Breaking News

3 Cara Memperbaiki Tas yang Resletingnya Rusak

Tahukah Anda cara memperbaiki tas yang resletingnya rusak? Resleting tas rusak memang tidak menyenangkan apalagi jika tas tersebut adalah tas kesayangan Anda. Simak solusinya disini !

3 Cara Memperbaiki Tas yang Resletingnya Rusak

Ritsleting tas yang rusak mendadak bukanlah hal yang menyenangkan apalagi jika banyak acara yang hendak Anda hadiri dan harus mengenakan tas yang sama. Agar tidak mengalami situasi yang sama di kemudian hari, penting bagi Anda memahami bagaimana cara memperbaiki tas yang resletingnya rusak. 

Cara memperbaiki tas ritsleting rusak tidak sesulit seperti yang dibayangkan. Prosesnya juga tidak menyita waktu dan menghabiskan banyak biaya. 

Cara Memperbaiki Tas yang Resletingnya Rusak

Sebagai seseorang yang mandiri melakukan berbagai kegiatan sendiri menjadi hal yang menyenangkan. Terlebih jika kegiatan tersebut memberikan hasil dan manfaat yang positif. Berikut ini beberapa tips memperbaiki ritsleting tas yang rusak.

1. Ritsleting Tas Terpisah

Menemukan ritsleting tas terpisah bukanlah hal yang menyenangkan terlebih jika barang yang tersimpan di dalam tas cukup banyak dan berharga. Ketika mengalami kondisi ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan panik. Selanjutnya, keluarkan sebagian barang dari dalam tas dan coba lagi ritsleting tas perlahan-lahan.

Bila ritsleting tas masih rusak coba untuk membersihkan gigi ritsletingnya dari kotoran. Karena bisa jadi alasan ritsleting bermasalah karena giginya kotor. Bersihkan menggunakan air sabun hingga bagian yang kotor terkikis. Opsi terakhir bila langkah pertama dan kedua belum juga berakhir adalah pergantian kepala ritsleting.

Anda bisa pergi ke tukang jahit untuk melakukan pergantian. Namun jika mampu melakukannya sendiri maka cukup beli kepala ritsleting baru kemudian pasanglah ke tas. Dengan langkah ini, tas kesayangan Anda bisa digunakan sesuai fungsinya kembali. 

2. Ritsleting Tas Macet

Pada pembahasan sebelumnya, kami sudah merekomendasikan beberapa tips memperbaiki ritsleting rusak karena terpisah. Kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana langkah mengatasi ritsleting tas macet. Langkah paling sederhana untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan memanfaatkan lilin batang.

Gosokkan lilin batang untuk membantu melumasi gigi ritsleting yang macet dengan baik. Apabila kebetulan di rumah tidak tersedia lilin, Anda bisa menggantinya dengan petroleum jeli. Petroleum jeli banyak dijual sebagai alat kecantikan kulit. Harganya mungkin sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan lilin batangan. 

3. Kepala Ritsleting Hilang

Tas tidak dapat tertutup dengan baik ketika kepala ritsletingnya tidak menyatu dengan sempurna atau bahkan hilang. Tips terbaik yang bisa kami berikan adalah mengganti kepala ritsleting yang hilang dengan yang baru. 

Anda bisa mengganti kepala ritsleting hilang secara mandiri atau dengan bantuan penjahit ahli. Prosesnya sangat cepat dan sederhana. Ritsleting yang awalnya tak dapat ditutup bisa berfungsi dengan baik.

Salah satu penyebab, mengapa ritsleting tas cepat rusak adalah karena kualitas ritsleting yang kurang bagus. Hindari hal tersebut dengan belanja atau memproduksi tas berkualitas tinggi di CV. Oscas Indonesia. Anda dapat memesan berbagai tas dengan model terbaru. Tas yang diproduksi melalui proses panjang dan profesional. 

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini