Informasi Cara Menghilangkan Sablon di Tas Ransel

Tips dan Cara Menghilangkan Sablon di Tas Ransel, Dijamin Bersih dan Aman

Untuk mendapatkan informasi tentang tips dan cara menghilangkan sablon di tas ransel dijamin bersih dan aman, Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi situs oscas.co.id.

,

Pernahkan Anda merasa bosan dengan motif sablon pada tas? Ada beberapa cara menghilangkan sablon di tas ransel dengan praktis dan dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Banyak orang yang mudah bosan dengan motif sablon tas tetapi tidak ingin membeli yang baru karena masih cukup bagus. 

Sablon sendiri memang merekat dengan kuat pada benda yang sengaja ditempelinya. Hal itu terjadi agar sablon tidak mudah terkelupas dan rusak. Dari sini Anda mengerti bahwa banyak produk dan juga bahan yang cukup berbahaya jika melepasnya dengan kurang tepat. Pastikan Anda memahami caranya dengan seksama.

Cara Menghilangkan Sablon di Tas Ransel

pexels/Suliman Sallehi

Ada 4 cara menghilangkan sablon di tas ransel dengan mudah, praktis dan tentunya aman yaitu sebagai berikut:

1. Memanaskan dengan Setrika

Cara menghilangkan sablon di tas ransel dengan setrika merupakan cara yang cukup praktis tanpa mengeluarkan banyak biaya. Cara ini juga dapat meminimalisir risiko saat praktik. Alat pendamping yang dibutuhkan juga begitu mudah untuk ditemukan. 

Beberapa alat dan bahan pendamping yang harus Anda siapkan yaitu alkohol, kain kering hingga pisau. Untuk mulai proses menghilangkan sablon, Anda diharuskan untuk memanaskan setrika sekitar 3 hingga 5 menit. 

Atur temperatur setrika dengan tepat sesuai bahan agar tidak menimbulkan kerusakan pada tas ransel. Letakkan tas pada permukaan yang datar dan lindungi sisi tas dengan kain kering yang telah disiapkan. 

Setrika yang sudah diatur temperaturnya tadi ditempelkan pada kain kering yang berada tepat diatas bagian sablon tas ransel. Oleskan alkohol dengan merata dan lakukan 4 sampai 5 kali untuk membuat sablon menghilang.

Anda diharuskan untuk menyetrika lagi dan setelahnya tas ransel dapat dicuci agar residu dari sablon dan alkohol tidak tertempel.

2. Manfaatkan Cairan dari Bahan Bakar

Cara menghilangkan sablon di tas ransel yang selanjutnya dengan menggunakan minyak tanah dan juga bensin. Bahan tersebut mengandung bahan bakar yang dapat mengangkat sablon pada tas ransel. Alat dan bahan pendamping pun cukup mudah dan tidak berbeda jauh dari metode setrika. 

Dalam menggunakan bahan bakar ini, Anda harus selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukannya. Terlebih dulu meletakkan kain kering di dalam tas, setelahnya oleskan bahan bakar pada bagian sablon.

Diamkan dan tunggu sampai cairannya mengering setelahnya kelupas manual secara perlahan dengan gunting. Ulangi hal tersebut sampai 3 kali dan Anda akan melihat hasilnya. 

Cuci tas ransel terlebih dulu dengan air bersih dan Anda juga dapat menambahkan pewangi untuk membuat bau bensin hilang. Jika Anda terlalu takut untuk menggunakan minyak tanah atau bensin, maka ada alternatif cara menghilangkan sablon di tas ransel lainnya dengan menggunakan minyak kayu putih. 

3. Menggunakan Pemutih Pakaian

Bahan dari pemutih pakaian memiliki sifat korosif yang mana akan memudahkan dalam memudarkan gambar atau sablon pada permukaan tas ransel. Cara menghilangkan sablon di tas ransel cukup mudah dengan tambahan bahan detergen dan air panas. 

Siapkan se ember air panas untuk merendam tas lalu tuangkan 100 ml pemutih dan juga segenggam detergen. Aduk hingga semuanya tercampur dengan rata. Oleskan pemutih pada sablon dengan merata lalu biarkan larut dalam rendaman sekitar 5 hingga 10 menit. 

Setelah beberapa saat, kucek bagian sablon hingga mengelupas dan bilas sampai bersih agar residu tidak tertinggal sedikitpun. Metode yang satu dapat Anda gunakan pada kanvas putih karena jika pada warna lain ditakutkan akan luntur bahkan menjadi kusam. 

4. Menggunakan Cairan M3

Cara menghilangkan sablon di tas ransel yang terakhir dapat menggunakan cairan M3. Cairan M3 sendiri merupakan larutan kimia yang memiliki sifat thinner. Pemakaiannya juga tidak beda jauh dengan yang menggunakan bahan bakar minyak tanah dan bensin. 

Ada baiknya jika menggunakan sarung tangan saat melakukannya karena dapat menyebabkan gatal pada kulit. Hal ini dikarenakan cairan M3 memiliki sifat yang jah lebih keras dibandingkan dengan cairan bahan bakar minyak tanah dan bensin. Langkah-langkahnya sama persis dengan cairan bahan bakar hanya beda pada bahnnya saja. 

Tips Cara Menghilangkan Sablon di Tas Ransel Berdasarkan Bahan

Pexels/Luis Quintero

1. Tas Beledu

Setelah melakukan metode penghapusan sablon pada tas berbahan beledu tersebut. Hapus sisa kotoran dengan lembut dan juga hindari terlebuh dulu dari air yang berlebih dan juga minyak.

2. Tas Kulit Vintage

Jika terjadi peretakan pada permukaan, maka bersihkan dengan kondisioner khusus kulit. Tetapi, jika Anda tidak mampu dapat dibawa pada pernis spesial.

3. Tas Patent Leather

Warna dari bahan yang satu ini cenderung mudah luntur. Anda dapat menggunakan petroleum jelly dan sedikit alkohol untuk membersihkan sisa sablon yang masih ada.

4. Tas Manik-manik

Untuk jenis tas yang satu ini memang cenderung mudah sekali rusak. Anda diajurkan untuk memakan pembersih yang sesuai agar manik tidak lepas. 

Dengan seluruh informasi yang disampaikan di atas, bisa dijadikan rekomendasi bagaimana cara menghilangkan sablon di tas ransel secara cepat, mudah dan dijamin bersih tanpa ada sisa. Namun jika tidak ingin membingungkan dalam proses menghilangkan sablon untuk tas Anda, solusinya hanya di oscas.co.id.

Selain menyajikan informasi akurat mengenai cara menghilangkan sablon di tas ransel, OSCAS sebagai perusahaan jasa pembuatan tas siap memberi pelayanan terbaik untuk kebutuhan tas Anda. Mulai dari tas kantor, tas ransel, tas sekolah dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Anda yang membutuhkan jasa pembuatan tas dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau, maka OSCAS bisa dijadikan sandaran terbaik. Ada promo hari ini, Anda bisa memesan sekarang juga.