Cara menghilangkan sablon dari baju dengan mudah

8 Cara Mudah Menghilangkan Sablon Dari Baju

Baju yang disablon biasanya akan mengalami kendala sablonnya rusak, mengelupas dan sebagainya. Jika Anda menginginkan untuk menghilangkan sablon pada baju Anda, maka anda harus melihat beberapa hal dibawah ini.

,

Sablon adalah cara membuat dan menambahkan gambar pada kain atau baju. Biasanya terdapat karya seni atau teks dilampirkan ke kain setelah pemakaiannya. Namun, ada situasi di mana gambar yang sudah tercetak di baju tidak seperti yang seharusnya. Alhasil, Hasil sablon juga harus dihapus. Tapi jangan panik, karena kami akan menunjukkan cara menghilangkan sablon dari baju menggunakan dengan berbagai cara dan metode yang bisa anda lakukan.

Tentu saja semua baju yang dicetak terkadang mengalami kerusakan pada gambar yang dicetak, seperti sobek. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terlalu sering dicuci atau menggosok sablon yang berdampak negatif pada penampilan baju. 

Salah satu cara terbaik adalah mempelajari cara menghilangkan sablon dari baju. Namun, tidak seperti stiker, sablon tidak bisa dilepas semudah stiker. Diperlukan teknik khusus untuk dapat menghapus sablon dari baju. Beberapa cara yang anda bisa lakukan untuk menghilangkan sablon pada baju adalah sebagai berikut:

1.    Menghilangkan sablon adalah dengan menggunakan bensin. 

Prosedur ini cukup berhasil, terutama jika Anda hanya ingin menghapus sablon pada baju.  Jika polanya banyak rontok, Anda bisa menggunakan bensin untuk menghilangkannya. Tersedia juga bahan dan peralatan yang dibutuhkan yaitu: 

2.    Teknik Sablon Foil

Menghilangkan sablon dari baju tidak sulit dengan metode teknik sablon foil. Komponen yang digunakan antara lain bensin, minyak tanah dan minyak kayu putih. Caranya adalah sebagai berikut: 

3.    Teknik Sablon Karet, Plastizon, pigment, flocking dan glitter 

Cara menghilangkan sablon pada baju selanjutnya yaitu baju yang menggunakan sablon karet, plastisin, pigmen, flocking dan glitter adalah dengan menggunakan larutan pembersih sablon. juga dikenal sebagai M3. Petunjuk Penggunaan adalah sebagai berikut: 

 

4.    Menggunakan teknologi sablon polyflex 

Proses sablon polyflex yang lebih fleksibel dan tipis biasanya menggunakan alkohol. Berikut cara menghilangkan sablon pada baju dengan teknik sablon polyfleck: 

5.    Cairan Pemutih untuk Baju Putih

Anda bisa menggunakan cairan pemutih untuk menghilangkan sablon pada baju putih . Petunjuk Pemakaian sebagai berikut: 

6.    Menggunakan setrika untuk menghilangkan sablon 

Menyetrika baju dengan meletakkannya di atas permukaan yang rata. Letakkan baju di tempat yang aman untuk menyetrika atau menggunakan Alas setrika atau alas yang kokoh.

Jika tidak ada area lain yang tersedia, Anda dapat menyetrika baju di lantai. Berhati-hatilah saat menggunakan setrika panas di karpet. 

Menggunakan sumber panas, pendekatan ini efektif dalam menghilangkan sablon vinil atau karet dari baju. Beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menghilangkan sablon dari baju dengan setrika adalah sebagai berikut:

7.    Gunakan cairan untuk menghilangkan sablon 

Anda juga bisa menggunakan berbagai cairan untuk menghilangkan sablon pada baju Anda, dengan prosedur sebagai berikut:

 

8. Menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan sablon

Minyak kayu putih juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan sablon dari kain. Ini adalah strategi yang baik untuk digunakan. Untuk memulainya, Anda memerlukan minyak kayu putih, dua handuk kering, baju yang bersablon, pisau, dan gunting. Setelah semua peralatan siap, lakukan sebagai berikut: 

Demikianlah beberapa cara yang bisa anda gunakan dalam menghilangkan sablon pada baju. Beberapa cara diatas mudah dilakukan bukan? Mulai dengan menggunakan setrika, bensin, dan cairan lain, bisa Anda lakukan. Selain itu jika Anda tidak ingin baju yang bersablon lainnya rusak dan membuat anda ingin menghilangkannya, maka Anda harus hati-hati dalam menjaganya. 

Bila Anda bepergian, maka Anda membutuhkan tas yang bisa menjaga baju-baju anda tetap terjaga. Anda dapat memiliki jenis tas yang berkualitas bagus dan bisa digunakan dengan baik saat anda bekerja. Beragam jenis tas yang unik dari pabrikan yang paling direkomendasikan untuk pembuatan tas adalah CV. Oscas Indonesia. Oscas mampu membuat tas warna hitam berkualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan mulai dari tas seminar sampai tas hangout.