Referensi Kenali Ciri Tas Kulit Sapi Asli

Jadilah Pembeli Cerdas! Kenali Ciri Tas Kulit Sapi Asli

Sebagai pembeli cerdas dan pecinta tas kulit sapi, wajib mengenal ciri tas kulit sapi asli agar mendapatkan jenis tas yang berkualitas dan sesuai harapan. Sehingga tidak menyesal saat membeli sebab mendapatkan tas kulit sapi asli.

Jadilah Pembeli Cerdas! Kenali Ciri Tas Kulit Sapi Aslipexels/SevenStorm JUHASZIMRUS SevenStorm JUHASZIMRUS
ciri tas kulier sapi asli

Tas kulit sapi asli tetap menjadi salah satu fashion yang masih banyak digemari oleh masyarakat. Tidak hanya pernak pernik hingga acesoris lainnya bisa menarik perhatian masyarakat, melainkan sebuah tas yang berasal dari kulit asli pun mampu menarik perhatian. 


Ciri tas kulit sapi asli tetap menjadi salah satu fashion yang masih banyak digemari oleh masyarakat. Tidak hanya pernak pernik hingga acesoris lainnya bisa menarik perhatian masyarakat, melainkan sebuah tas yang berasal dari kulit asli pun mampu menarik perhatian. 

Terlebih apabila tujuannya memang digunakan untuk menaikan pamor hingga style fashion yang sedang digunakan. Namun, tingginya permintaan masyarakat pada tas kulit sapi ini seakan dijadikan sebagai peluang usaha bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Ini dibuktikan dengan maraknya beredar penjualan tas kulit sapi imitasi atau palsu di pasaran. Oleh karenanya sangat penting bagi Anda untuk mengetahui ciri tas kulit sapi asli itu bagaimana?

Inilah Ciri Tas Kulit Sapi Asli yang Perlu Anda Ketahui

Agar nantinya tidak mudah terkecoh dengan pedagang culas itu. Untuk mempermudah membedakannya berikut cara yang bisa Anda dilakukan.

1. Dengan Memeriksa Baunya

Mengutip dari sumber yang terpercaya bahwa ciri tas kulit sapi asli yang dibuktikan dari baunya. Bau yang dimiliki oleh tas kulit sapi asli cederung berbeda dengan bau dari tas-tas biasa lainnya. 

Untuk baunya sendiri itu merupakan aroma khas yang sama sekali tidak bisa ditiru atau diimitasi oleh pihak lainnya. Mungkin ini terbilang baru untuk para konsumen yang hendak membeli sebuah tas kulit sapi yang asli. 

Karena memang tips yang satu ini lebih cenderung hanya diketahui oleh para konsumen tetap saja. Untuk itu agar bisa mengenalinya bau tas kulit sapi asli Anda perlu sering sering untuk melatih indera penciuman Anda tersebut akan produk produk tas asli yang terbuat dari kulit sapi asli. Ini akan sangat memudahkan Anda untuk terhindar dari produk produk imitasi yang telah banyak beredar sekarang ini.

2. Perhatikan Pori-pori Tas yang Menggunakan Kulit Sapi

Terkadang tanpa disadari, perbedaan dari tas yang terbuat dari kulit sapi asli dengan tas imitasi memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Ini bisa dilihat dari teksturnya yang tidak halus dengan polanya yang cenderung tidak rapi dan teratur. 

Ini karena kebanyakan oknum pembuat tas imitasi berpikir bahwa tas dengan kualitas terbaik adalah tas yang memiliki pola jaitan rapi dan tekstur yang sempurna. Padahal untuk ciri tas kulit sapi asli sendiri cenderungnya memiliki pola pori pori yang tidak konsisten dan tidak teratur. 

Karena sifat alaminya yang sama sekali tidak tersentuh proses modifikasi hingga perbaikan secara tekstil, sehingga tekstur dan polanya itu benar benar alami dan natural. Sebaliknya, untuk produk imitasi yang memang sudah mendapat campur tangan bahan tekstil bisa diatur sedemikan rupa agar terlihat  memiliki pola yang konsisten dan berulang.

3. Cobalah untuk Menekan Tas

Selain bisa dibedakan dari aroma hingga tekstur yang dimilikinya, ciri tas kulit sapi asli dan imitasi juga bisa dilihat dari cara penekanan pada permukaannya. Hampir sama sebenarnya mekanismenya dengan kulit manusia, kulit yang asli berasal dari tubuh memiliki sifat yang cenderung elastis. 

Dengan kata lain, ketika ditekan bisa kembali langsung pada bentuk semulanya, yakni datar dan bisa berubah warnanya saat direnggangkan. 

Pertama-tama Anda bisa mencobanya dengan mengerutkan salah satu bagian dari tas kulitnya, Jika ketika dikerutkan tas kulit bisa kembali seperti semula tanpa meninggalkan pola kerutan apapun, bisa dijamin ini ciri tas kulit sapi asli. 

Tidak hanya itu, bahkan saat digores pun ciri tas kulit sapi asli akan lebih mudah kembali ke tekstur aslinya. Ini sangat berbeda dengan kulit imitasi yang sifatnya kaku atau cenderung tidak elastis.

4. Memiliki Ketahanan Terhadap Air yang Teruji

Berbeda dengan jenis tas pada umumnya yang saling berlomba untuk memiliki ketahanan terhadap air, ciri tas kulit sapi asli ini memiliki kecenderungan untuk menyerap air. Apabila tas sudah terkena air hingga ludah, pasti cairan tersebut sudah terserap begitu saja pada tas hanya beberapa saat setelahnya. 

Ini tentunya sangat bertolak belakang dengan kelebihan yang dimiliki oleh tas-tas model kekinian yang menekankan keunggulannya pada bahan tasnya yang kedap terhadap air.

5. Bentuknya Bisa Berdiri Tegak

Untuk semakin memastikannya lagi, coba letakkan tas kulit asli dan produk tas lain yang Anda rasa merupakan imitasi. Ciri tas kulit sapi asli akan berdiri tegak, kokoh dan terstruktur. Sedangkan untuk produk imitasi cenderung akan menciptakan lipatan dan berdirinya pun tidak tegak dan terstruktur dengan baik. 

Perbedaan ini justru sangat terlihat, terlebih ciri tas kulit sapi asli ini sangat menggambarkan kualitas dari tasnya. 

Namun cara penting yang perlu Anda perhatikan untuk bisa mendapatkan tas dengan ciri tas kulit sapi asli adalah dengan membelinya pada penjual yang benar benar terpercaya adanya. Lebih bagus jika sudah banyak dikenal oleh berbagai kalangan dan memiliki label hingga kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, seperti produk tas dari OSCAS. 

Bisa dibilang kepercayaan konsumen bisa menjadi tolak ukur yang bisa dijaidkan patokan untuk menilai apakah produk tersebut memang memiliki ciri tas kulit sapi asli atau justru merupakan produk imitasi. 

Tidak hanya itu, Anda pun perlu mencurigainya apabila produk tas kulit sapinya ditawarkan dengan harga yang murah dan cenderung tidak masuk akal. Ini akan sangat membantu Anda menjadi pembeli cerdas yang tak mudah terperdaya.

Agar mudah mendapatkan jenis tas kulit sapi asli, bisa langsung membelinya di OSCAS yang terkenal sebagai pabrik tas berkualitas. OSCAS sudah sejak tahun 2015 berpengalaman memproduksi berbagai jenis tas. 

Bahkan jika Anda butuh jenis tas kulit sapi asli dengan jumlah banyak, pastikan Anda menggunakan OSCAS sebagai solusinya. Sebab untuk kualitas bahan, proses pembuatan dan harganya sudah terjamin.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini