Pabrik Tas Sekolah di Bandung

Pabrik Tas Sekolah di Bandung

Pabrik tas sekolah di Bandung memiliki hasil produksi tas yang berkualitas. Tas sekolah ini memiliki manfaat sebagai wadah atau tempat anak menyimpan berbagai macam perlengkapan sekolahnya. Mulai dari buku, alat tulis, bahkan bekal makan dan minum. Dengan tas sekolah, anak menjadi lebih mudah membawa kebutuhannya untuk digunakan di sekolah.

Tas macam sendiri memiliki banyak variasi dan jenis menurut bentuknya. Variasi ini sesuai dengan tren, kesukaan, bahan, maupun kebutuhan dari anak sendiri. Anak bisa memilih jenis tas yang paling ia sukai. Dengan begitu, anak akan lebih bersemangat untuk pergi ke sekolah karena memiliki tas yang bagus dan lucu. Lantas apa saja jenis tas sekolah untuk anak?

Pabrik Tas Sekolah di Bandung
Pabrik Tas Sekolah di Bandung

Jenis Tas Sekolah yang Dibuat oleh Pabrik Tas Sekolah di Bandung

Ada beberapa jenis tas sekolah yang bisa Anda dapatkan untuk anak Anda. Jenis-jenis ini bisa dikelompokkan menjadi beberapa kategori, di antaranya :

  • Menurut Bentuknya

Menurut bentuknya, tas sekolah anak bisa digolongkan menjadi dua jenis. Yakni tas ransel dan juga tas samping atau sling bag. Tas ransel ialah tas punggung yang biasa anak-anak pakai untuk membawa beban yang lebih berat. Tas ransel biasanya berukuran besar dan mampu menampung banyak buku dan alat sekolah lain.

Berbeda dengan tas ransel, tas samping lebih kecil ukurannya. Tas samping memiliki fungsi yang sama yakni untuk menyimpan barang-barang anak saat ke sekolah. Bedanya, tas samping hanya mampu menampung sedikit barang karena cakupan ruang yang sempit.

Perbedaan dua tas ini juga bisa dilihat dari kelebihan dan kekurangannya. Tas ransel lebih baik digunakan oleh anak yang suka membawa buku banyak dari pada tas samping. Hal ini karena tas ransel memberikan beban yang sama baik bagi punggung dan tangan kiri maupun kanan.

Sedangkan tas samping saat digunakan memberikan beban pada satu sisi bahu saja. Entah itu bahu tangan kanan maupun bahu tangan kiri. Karenanya, saat akan memilih dua jenis tas ini, sesuaikanlah dengan kebutuhan dan kebiasaan anak. Jika anak suka membawa barang banyak, ada baiknya memilih ransel, Begitu pun sebaliknya.

  • Menurut Bahannya

Berbeda dengan bentuk, jenis tas sekolah menurut bahannya terbagi menjadi beberapa poin. Di antaranya :

 

  • Tas bahan kulit

Untuk segi kualitas, bisa dibilang tas sekolah bahan kulit memiliki kualitas bahan yang baik. Pasalnya, tas dengan bahan kulit lebih awet, kuat, dan tidak mudah rusak. Bahannya yang berkualitas tentu membuat tas dengan bahan ini cukup banyak dicari orang. Maka tak heran kalau harga jual tas ini cukup tinggi. Namun benar adanya pepatah, ada uang ada barang.

Hal ini karena kualitas dan kenyamanan yang diberikan tas dengan bahan kulit tidak bisa diragukan lagi. Namun yang perlu diingat, pastikan tas sekolah dengan bahan kulit ini asli dan tidak buatan ya.

  • Tas bahan kanvas

Tas bahan kanvas ialah tas yang dibuat dari kain yang tebal dan kuat. Nama kain ini tak lain tak bukan adalah bahan kanvas, Tas yang dibuat dari bahan kanvas biasanya memiliki kekuatan yang cukup baik. Maka dari itu tas dengan bahan ini mampu menampung cukup banyak beban yang dibawa anak ke sekolah.

  • Tas bahan Dinir

Berbeda dari dua tas di atas, tas bahan dinir lebih lembut dari segi bahan. Kendati demikian, tas dinir sangat kuat dan fleksibel dengan barang bawaannya. Yang lebih menarik lagi, tas ini memiliki kelebihan anti air. Tas yang dibuat dari bahan ini biasanya akan lebih sulit untuk meresap air di saat hujan turun.

Tas dengan bahan dinir memiliki banyak jenis. Jenis ini sesuai dengan kualitas yang diberikan. Semakin mahal harga bahan dinir, produksi pabrik tas sekolah di bandung juga akan lebih mahal. Meski begitu, bahan dinir dinilai sebagai satu bahan tas paling popular dan paling sering digunakan.

  • Tas bahan cordura

Cordura adalah jenis bahan tas yang sering digunakan. Bahan tas ini memiliki kelebihan tidak tembus air atau waterproor. Kelebihan ini tentu akan sangat membantu orang-orang yang kehujanan. Dengan tas ini, Anda tidak perlu khawatir buku-buku sekolah anak akan basah dan rusak.

Yang lebih keren lagi, tas dengan jenis bahan ini bisa menangani masalah rembesan air, abrasi dan coretan yang membuat tas lecet.

  • Tas bahan denim

Seperti pakaian berbahan dasar denim, tas satu ini juga dibuat dari bahan denim. Tas biasanya dibuat dari jeans atau denim-denim yang sudah tidak terpakai. Biasanya tas ini lebih cocok untuk dibawa main daripada ke sekolah.

  • Tas bahan parasut

Untuk anak Anda yang terkenal aktif, Anda tidak perlu khawatir. Tas dengan jenis parasut bisa jadi solusi untuk anak Anda. Tas ini dibuat dari kain parasut di mana saat kotor atau bahkan terkena noda, tas tetap bisa dibersihkan dengan mudah

Ciri Tas Sekolah yang Berkualitas

Sebelum memberikan anak tas sekolah, ada baiknya Anda memastikan kualitas dari tas yang hendak dibeli. Hal ini agar anak memiliki tas yang berguna, nyaman, dan tidak membuatnya sakit. Ada beberapa kriteria tas yang bisa menjadikannya tas yang berkualitas. Satu yang utama ialah soal bahan. Semakin baik bahan maka tas akan semakin kuat menahan beban.

Artikel Lain : Pabrik tas di Bandung dengan Kualitas Standar Pabrik

Tas yang kuat menahan beban membuktikan tas itu bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak. Berbeda dengan tas tipis. Hal itu tandanya, Anak harus memilah peralatan sekolah apa saja yang harus dibawa agar tas bisa awet dan bertahan lama. Karenanya, pastikan tas yang Anda beli kuat. Bahan yang bisa disarankan dalam hal ini ialah tas dengan bahan kulit yang baik dan berkualitas.

Merawat Tas Sekolah yang Baik

Tas sekolah harus rutin dibersihkan agar lebih awet dan tidak rusak. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat tas sekolah milik anak. Yakni dengan mencucinya ataupun mengelap permukaan tas. Hal ini tergantung dengan bahan yang dimiliki. Jika bahan tas anak Anda tergolong bahan seperti kanvas ataupun denim, ada baiknya mencucinya secara rutin.

Berbeda dari dua jenis tas di atas, untuk tas kulit perawatannya cukup berbeda dan cukup rumit. Akan tetapi, meski perawatannya cukup rumit, tas sekolah dengan bahan kulit bisa memberikan kenyamanan dan rasa tenang bagi anak. Tas sekolah kulit juga bisa membuat penampilan anak menjadi lebih trendi lagi.

Di atas adalah ulasan soal tas produksi pabrik tas sekolah di Bandung yang bisa dibeli oleh orang tua. Baiknya, Anda segera memilah tas sekolah seperti apa yang akan dibutuhkan si kecil. Apakah tas sekolah berbentuk ransel atau tas samping. Dan jangan lupa teliti juga soal bahan. Ada baiknya Anda membelikan anak tas sekolah dari bahan kulit karena lebih awet dan tidak mudah rusak.

 

Kata Kunci : Pabrik Tas Sekolah SD, Pabrik Tas Sekolah SMP, Pabrik Tas Sekolah SMA, Pabrik Tas Sekolah Bandung, Pabrik Tas Sekolah Murah, Grosir Tas Sekolah di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *