Karakteristik Bahan Cordura

Karakteristik Bahan Cordura

Sudahkah Anda mengenal karakteristik bahan Cordura? Bahan ini sangat sering digunakan sebagai bahan tas atau bahan jaket. Kain cordura sendiri sebenarnya sudah terkenal sebagai bahan premium dalam industri tekstil. Bahan ini menjadi salah satu bahan paling populer dalam pembuatan tas. Alasannya adalah karena bahan cordura mempunyai kualitas warna yang sangat bagus. Warna bahan cordura sangat awet dan tidak mudah pudar. Tas dengan bahan cordura biasanya dibuat menjadi tas backpack, tas kerja, atau tas-tas untuk kebutuhan outdoor.

Karakteristik Bahan Cordura
Karakteristik Bahan Cordura

Selain mempunyai kualitas warna yang cukup bagus, tas bahan cordura juga punya banyak sekali pilihan warna. Tas ini cocok digunakan untuk tas pria maupun tas wanita. Untuk Anda yang ingin mengenal lebih jauh dengan karakteristik bahan cordura, simak saja informasi lengkapnya berikut ini.

Keunggulan Tas Cordura

Bahan Cordura sendiri sebenarnya masuk ke dalam bahan premium. Tas yang dibuat dari bahan ini pun dipastikan akan mempunyai kualitas yang bagus. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari tas yang dibuat dengan bahan cordura.

Keunggulan yang pertama, tas dengan bahan ini terkenal sangat kuat dan awet. Bahkan, bahan cordura ini juga sering dipakai untuk pembuatan tas militer, lho. Itu berarti dari sisi kualitas bahan, tas cordura ini memang sangat bisa diandalkan. Karakteristik bahan Cordura ini tahan terhadap lecet atau robek. Jika dibuat menjadi tas, tentu saja tas tidak mudah tergores dan akan awet meski dipakai setiap hari.

Keunggulan yang kedua, tas ini mempunyai banyak pilihan warna. Tak hanya tersedia dalam warna gelap, bahan cordura juga punya koleksi warna yang cukup lengkap. Hampir semua warna tersedia untuk bahan ini. Jadi, pabrik tas Bandung pun bisa membuatnya menjadi berbagai macam model tas yang disukai oleh para pelanggan.

Terakhir, tas ini juga tahan air meski tidak 100% waterproof. Saat tiba-tiba terjebak dalam kondisi gerimis, Anda yang menggunakan tas dengan bahan cordura tak perlu khawatir. Bahan ini tahan terhadap air dengan intensitas yang ringan. Meski terkena gerimis, tas Anda tak langsung basah. Anda jadi punya waktu untuk berteduh tanpa harus takut barang bawaan Anda basah kuyub.

Tips Merawat Tas dengan Bahan Cordura

Karakteristik bahan Cordura secara singkat sudah dijelaskan pada uraian di atas. Selanjutnya, Anda juga harus tahu bagaimana cara merawat tas dengan bahan ini. Cara perawatan tas tentu berbeda-beda sesuai dengan jenis bahan pembuatannya. Khusus untuk bahan cordura, Anda bisa merawatnya dengan cara sebagai berikut.

Untuk mencuci bahan ini, sebaiknya jangan direndam terlalu lama. Rendam tas dengan sedikit detergen atau shampoo untuk menghilangkan noda yang membandel. Tak perlu disikat, cukup kucek-kucek ringan saja sampai noda membandel tersebut hilang. Setelah itu, jemur di tempat terbuka agar cepat kering.

Untuk pencucian tas dengan bahan cordura, sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci. Bahan ini sebenarnya cukup mudah untuk dibersihkan. Anda hanya perlu mencucinya dengan air dan sedikit detergen saja. Kucek-kucek sebentar, dan noda pun akan hilang.

Untuk Anda yang ingin tas yang awet dan perawatannya yang mudah, tas bahan cordura sangat direkomendasikan untuk Anda. Karakteristik bahan Cordura sangat bagus dan cocok untuk dijadikan sebagai bahan utama tas. Tas favorit Anda pun bisa dipakai dalam jangka waktu lama dengan sistem perawatan yang tak terlalu susah. Yuk segera pesan tas terbaik untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *