Konveksi Kantong Mayat Bandung

Konveksi Kantong Mayat Bandung

Kantong mayat merupakan salah satu komponen penting dalam kondisi darurat. Baik itu berupa bencana alam maupun kecelakaan lalu lintas. Sesuai dengan namanya, benda ini memang digunakan untuk membungkus jenazah supaya tidak membusuk. Mengingat keberadaannya yang begitu penting, maka beberapa instansi perlu memesan komponen ini di konveksi kantong mayat Bandung.

Konveksi Kantong Mayat Bandung
Konveksi Kantong Mayat Bandung

Fungsi Kantong Pembungkus Mayat

Institusi kebencanaan, kesehatan bahkan hingga kepolisian wajib mempunyai stok kantong mayat yang mencukupi. Tujuannya adalah agar Mereka dapat bertindak cepat dalam kondisi darurat. Dalam kondisi darurat, kantong mayat tidak hanya berfungsi menghindarkan mayat dari pembusukkan dini. Lebih dari itu, benda ini juga mempunyai beberapa fungsi lain yang tak kalah penting.

  1. Sebagai wadah untuk memudahkan kinerja petugas pada saat membawa atau mengevakuasi korban bencana alam atau pun kecelakaan.
  2. Berfungsi untuk menutupi mayat secara maksimal sehingga darah maupun baunya tidak rembes. Umumnya dilakukan guna menutup jenazah korban kecelakaan yang kondisi tubuhnya sudah tak lengkap lagi. Selain itu, manfaat kantong mayat akan semakin terasa ketika petugas mengurus mayat yang mulai mrmbusuk.
  3. Tempat penyimpanan jenazah untuk keperluan riset institusi kesehatan atau pun kedokteran. Sebab analisanya dapat dipergunakan guna mengidentifikasi korban secara forensik.
  4. Kantong mayat berfungsi untuk mengangkat atau memindahkan jenazah secara aman sesuai aturan.
  5. Bahannya sudah disesuaikan untuk kebutuhan pengangkutan jenazah sehingga bau tak sedap tidak merembes keluar.
  6. Melalui penggunaan kantong mayat risiko kerusakan jenazah lebih parah dapat diminimalisir. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk menangani mayat yang kondisi tubuhnya tidak utuh lagi.
  7. Kantong pembungkus mayat adalah solusi paling efektif untuk mencegah penyebaran bakteri ke udara.

Daftar Harga Kantong Mayat

Harga yang dipatok oleh konveksi kantong mayat Bandung umumnya bervariasi. Dikarenakan harus disesuaikan dengan harga bahan baku untuk pembuatan produknya. Namun, harga yang dibanderol oleh jasa konveksi untuk setiap produk kantong mayat relatif terjangkau. Di bawah ini adalah daftar harga kantong mayat sesuai bahan penyusunnya.

  1. Kantong mayat berbahan plastik biasa dijual di pasaran pada kisaran harga Rp 95.000,00.
  2. Selanjutnya, untuk harga grosir kantong pembungkus mayat berbahan terpauline dijual seharga Rp 130.000,00.
  3. Sementara itu, Anda juga bisa membeli kantong mayat terpauline secara ecer dengan harga Rp 170.000,00.

 

Pemilihan bahan pembuat kantong mayat memang sangat mempengaruhi kualitasnya. Dengan demikian, Anda perlu memilihnya dengan selektif agar tidak mudah tertipu. Anda sebaiknya tidak menjadikan harga murah sebagai pertimbangan utama saat memilih kantong mayat. Dikarenakan produk berharga murah belum tentu memiliki kualitas yang prima.

Ciri-Ciri Kantong Mayat Berkualitas

Setiap instansi sebaiknya memilih produk kantong jenazah dengan kualitas terbaik. Tujuannya yaitu agar memudahkan petugas menangani jenazah dengan cepat dan aman. Oleh karena itu, sebelum memilih produk, Anda perlu benar-benar memastikan kualitasnya. Berikut ini adalah ciri-ciri kantong mayat yang berkualitas terbaik.

  1. Suatu produk kantong mayat dianggap berkualitas apabila diproduksi menggunakan benang jenis polyester.
  2. Bahan yang digunakan untuk pembuatan kantong jenazah adalah terpauline atau polyester tipe D- 600.
  3. Memiliki resleting yang kuat biasanya menggunakan sistem double u. Dengan demikian, resleting ini tidak mudah rusak meski dibuka dan ditutup berulangkali.
  4. Tali ikat yang dipasang pada kantong jenazah berjumlah 6 buah. Kondisi ini akan memudahkan petugas dalam mengevakuasi korban tewas. Jadi, kantong mayat pun tidak mudah jebol meski digunakan untuk mengangkat beban berat sekalipun.
  5. Ukuran standar produk kantong mayat yang mendukung proses evakuasi adalah 200×80 cm.
  6. Kemudian, pastikan juga bahwa kantong pembungkus mayat tersebut telah tersertifikasi baik SNI maupun lembaga internasional.

Cara Memperoleh Kantong Mayat Berkualitas

Mendapatkan produk kantong pembungkus mayat memang tidak mudah. Dikarenakan Anda harus benar- benar melakukannya dengan hati-hati. Agar Anda sedikit terbantu, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh kantong mayat yang terbukti kualitasnya.

  1. Telah memenuhi standar SNI

Sebelum memutuskan untuk membeli kantong mayat, Anda disarankan untuk membaca dulu spesifikasi produknya. Cari tahu apakah produk yang akan Anda beli ini sudah tersertifikasi SNI atau belum. Jika sudah bersertifikat SNI maka Anda tidak perlu ragu untuk membelinya. Produk kantong pembungkus yang memenuhi standar biasanya akan memudahkan kinerja petugas di lapangan.

 

Disamping berstandar SNI, usahakan juga untuk memilih produk kantong jenazah yang telah tersertifikasi oleh lembaga internasional. Produk dengan spesifikasi ini biasanya memiliki kualitas yang bagus dimana bahannya kuat sehingga tak mudah rusak.

 

  1. Pilih produk berkualitas terbaik

Ketika akan membeli kantong mayat di jasa konveksi, Anda biasanya akan dihadapkan pada berbagai pilihan. Mulai dari kantong pembungkus jenazah berbahan plastik hingga terpauline maupun polyester. Kantong jenazah yang terbuat dari plastik umumnya memiliki harga yang relatif terjangkau. Sebaliknya, jenis kantong mayat yang dibuat dari bahan terpauline atau pun polyster lebih mahal harganya.

 

Meskipun harganya lebih mahal, Anda sebaiknya membeli kantong pembungkus jenazah yang terbuat dari terpauline atau pun polyester. Dikarenakan memiliki spesifikasi bahan yang lebih kuat sehingga mampu untuk mengangkat beban berat sekalipun. Selain itu, kantong jenazah yang berstandar SNI adalah terbuat dari bahan baku terpauline maupun polyester.

 

  1. Usahakan membeli dari produsen yang kredibel

Supaya kualitas produk terjamin, Anda bisa membeli kantong mayat dari produsen yang sudah kredibel. Jika Anda mencari produsen dengan kriteria ini maka beberapa jasa konveksi kantong jenazah di Bandung bisa dipilih. Sebab jasa konveksi ini telah terbukti kredibilitasnya karena telah memiliki jaringan yang luas. Selain itu, jumlah pesanan yang diterima juga sudah berskala besar.

 

Tak hanya itu, ketika Anda membeli produk kantong mayat di produsen kredibel biasanya akan mendapat diskon untuk pembelian secara grosir. Kemudian, jasa konveksi kredibel juga bersedia untuk memberikan Anda garansi produk. Terlebih lagi prosesnya produksinya juga jauh lebih cepat karena didukung tenaga profesional dan mesin modern.

 

  1. Pilih kantong mayat dengan harga bersaing

Sebenarnya, produk kantong mayat berkualitas mumpuni tidak selalu berharga mahal. Kini, ada juga beberapa jasa konveksi yang menawarkan produknya dengan harga bersaing. Maksud dari istilah harga yang bersaing ialah memiliki harga sesuai dengan kualitasnya. Sebaiknya hindarilah membeli produk kantong mayat yang terlalu mahal karena bisa jadi Anda salah produsen.

 

Sebaliknya, hindari juga membeli kantong pembungkus jenazah dengan harga terlalu murah. Dikarenakan produk yang harganya sangat murah umumnya memiliki kualitas yang tak terlalu bagus. Kondisi ini tentu saja akan merugikan Anda selaku konsumen. Sebab kantong mayat akan mudah rusak sehingga membuat Anda harus mengeluarkan biaya dua kali lipat.

 

Memilih produk kantong mayat memang wajib Anda lakukan secara selektif. Sebab fungsi dari komponen ini sangat penting yaitu untuk mengevakuasi jenazah. Supaya proses evakuasi berlangsung cepat dan aman, maka Anda perlu menggunakan kantong jenazah berkualitas. Berbicara soal kualitas, konveksi kantong mayat Bandung siap menghandirkannya kepada Anda.

 

Kata Kunci : Konveksi Kantong Mayat Bandung, Konveksi Kantong Jenazah, Jual Kantong Mayat, Jual Kantong Jenazah, Produsen Kantong Mayat, Produsen Kantong Jenazah, Pabrik Kantong Jenazah, Pabrik Kantong Mayat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *