Rahasia Mengembalikan Warna Tas Hitam yang Pudar

5 Cara Mengembalikan Warna Tas Hitam yang Pudar

Punya tas hitam yang pudar ? Nih cara mengembalikan warna tas hitam yang pudar simak rahasianya disini !

5 Cara Mengembalikan Warna Tas Hitam yang Pudar

Terlalu sering dipakai bisa merusak warna tas. Kondisi yang sama juga berlaku jika Anda tidak merawat tas dengan baik dan benar. Warna tas yang awalnya hitam pekat berubah menjadi kusam dan memudar. Penampilan yang seharusnya standout menjadi kurang mengesankan. 

Sebenarnya, mengembalikan warna tas hitam yang pudar tidaklah sulit. Budgetnya pun tidak terlalu besar tidak setinggi membeli tas hitam baru. Anda bisa melakukannya secara professional dari rumah. 

Ketahui, Lima Cara Mengembalikan Warna Tas Hitam yang Pudar

Tas warna hitam merupakan salah satu tas warna paling favorit bagi beberapa orang. Banyak yang lebih tertarik belanja tas warna hitam daripada warna lainnya karena meninggalkan kesan elegan. Agar tas hitam Anda yang sudah pudar kembali hitam, ikutilah beberapa tips berikut ini:

1. Membersihkan Tas 

Step pertama adalah membersihkan tas untuk menyingkirkan semua kotoran dan debu yang menempel baik pada permukaan luar maupun dalam tas. Bersihkan tas menggunakan sabun secara menyeluruh termasuk bagian saku terkecil. Keringkan tas di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering. 

Baca juga : Cara Merawat Tas Berbahan Spunbond

2. Semir dengan Bahan Berkualitas Tinggi

Langkah berikutnya cocok jika tas hitam yang ingin Anda kembalikan warnanya terbuat dari material kulit. Semir tas dengan cat berwarna hitam pekat. Agar warna cat menempel dan awet, pilih produk yang paling berkualitas. Anda bisa belanja semir dan cat tas kulit secara online atau langsung pergi ke tokonya. 

3. Diamkan Hingga Cat Kering

Setidaknya dibutuhkan waktu selama 20-30 menit hingga cat kering. Melalui proses ini sangatlah penting guna memastikan cat benar-benar menempel pada permukaan tas sehingga tidak gampang mengelupas saat disentuh atau dilap. Anda bisa mengaplikasikan kembali cat jika merasa warnanya belum sepekat yang diharapkan. 

4. Bersihkan Sisa Semir dengan Lap Bersih

Setelah yakin semua bagian cat kering dengan baik, bersihkanlah sisa-sisa semir menggunakan lap bersih. Anda tidak perlu khawatir karena cat yang sudah menempel sempurna tidak akan mengelupas atau menempel pada permukaan lap. 

5. Gunakan Kuas untuk Repaint Tas Hitam

Berbanding terbalik dengan tas kulit, tas yang terbuat dari material kanvas lebih cocok dicat menggunakan kuas. Cat yang digunakan juga cat special yang cocok untuk bahan kanvas. Tambahkan air secukupnya hingga memperoleh kekentalan yang pas. Aplikasikan cat menggunakan kuas sebagaimana Anda melukis pada media lukis.

Memahami bagaimana cara mengembalikan warna tas hitam yang pudar akan membantu Anda lebih menghargai barang yang dimiliki. Namun jika yang Anda butuhkan adalah model tas terbaru maka pilih jasa professional untuk mengeksekusinya.

Dewasa ini, pabrikan yang paling direkomendasikan untuk pembuatan tas adalah CV. Oscas Indonesia. Oscas mampu membuat tas warna hitam berkualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan mulai dari tas seminar sampai tas hangout. Anda bisa berdiskusi dengan perwakilan Oscas untuk memperoleh gambaran tas yang diharapkan. 

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini