Rahasia menghilangkan noda minyak pada tas kulit dengan mudah dan dijamin berhasil

6 Cara Menghilangkan Noda Minyak pada Tas Kulit

Belajar memahami bagaimana cara menghilangkan noda minyak pada tas kulit sehingga Anda bisa menerapkannya saat itu juga ketika tas terkena noda minyak

6 Cara Menghilangkan Noda Minyak pada Tas Kulit

Adanya noda minyak pada tas kulit membuat Anda merasa tidak nyaman dan percaya diri. Sebelum membuang tas kulit berharga ke tempat sampah alangkah bijaksananya jika Anda menyimak terlebih dahulu beberapa cara menghilangkan noda minyak pada tas kulit.

Caranya sangat sederhana dan mudah sehingga Anda bisa mempelajarinya dengan cepat. Melalui cara ini juga Anda bisa merawat tas kulit secara maksimal sehingga bisa dikenakan dalam jangka waktu lama. 

Cara Menghilangkan Noda Minyak pada Tas Kulit

Noda minyak yang tertinggal di tas kulit harus dihilangkan dengan cepat agar tidak meninggalkan bekas. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkan noda minyak.

1. Persiapkan Bahan Pembersih yang Diperlukan

Ada dua produk yang harus Anda siapkan unuk membersihkan noda minyak dari body tas. Pertama adalah kain microfiber dan selanjutnya yaitu bedak talk. Setelah semua bahan-bahannya siap, Anda bisa melanjutkan pada proses selanjutnya. 

2. Serap Noda Minyak dengan Kain

Secara perlahan-lahan, serap noda minyak pada tas menggunakan kain microfiber. Ketika melakukan langkah ini pastikan Anda tidak menggosok tas terlalu kuat karena dikhawatirkan dapat merusak kualitas kulit. Bisa jadi noda minyak juga tersebar di area baru. 

3. Taburkan Bedak Talk 

Ambil sedikit bedak talk lantas taburkan di atas noda minyak. Tunggu selama satu malam atau beberapa jam untuk reaksi terbaik. Bahan yang terkandung di dalam bedak talk konon tidak merusak kualitas kulit.

4. Sikat dengan Lembut

Perlahan-lahan sikat permukaan tas kulit yang bernoda minyak menggunakan selembar kain yang baru. Pastikan seluruh bubuk bedak talk terangkat dan berpindah ke kain. Dan secara ajaib, noda minyak membandel yang tertinggal di tas kulit terhapus dengan sempurna. 

5. Bersihkan dengan Sabun Cuci

Walaupun harganya tak seberapa, mungkin tidak semua orang memiliki stok bedak talk di rumah. Bila Anda termasuk salah satu di antaranya, cobalah untuk membersihkan noda minyak menggunakan sabun cuci cair. 

Celupkan kain pada sabun cair yang telah dilarutkan dengan air kemudian oles cairannya pada tas yang memiliki noda minyak. Oles memakai jari dan gosok area yang kotor perlahan-lahan sampai keluar busa sabun. Tambahkan sedikit demi sedikit air untuk proses membersihkan yang maksimal dan merata. 

6. Keringkan Tas Menggunakan Kain Bersih

Pakailah kain bersih dan kering untuk membersihkan tas kulit. Coba lihat bagaimana hasilnya. Apakah tas kulit menjadi bersih dari noda minyak atau justru tidak berpengaruh apa-apa?

Sebelum mencoba tips membersihkan lainnya, Anda wajib memastikan kondisi tas kulit dalam keadaan kering. 

Membeli tas kulit asli umumnya memerlukan uang yang tak sedikit. Tapi bersama CV. Oscas Indonesia, Anda dapat memproduksi puluhan bahkan ratusan tas berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Oscas merupakan perusahaan konveksi tas terpercaya dan profesional. 

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini