Tips menjual tas branded second

4 Cara Menjual Tas Branded Second Agar Cepat Laku di Pasaran

Bagaimana cara menjual tas branded second agar cepat laku dan laris manis di pasaran? Anda dapat menerapkan beberapa tips berikut ini.

4 Cara Menjual Tas Branded Second Agar Cepat Laku di Pasaran

Tas branded adalah tas berkualitas yang dibanderol dengan harga selangit. Harganya yang mahal tentu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Dibalik kesan mewahnya, tas branded menawarkan segudang kelebihan dibanding tas biasa. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa tas branded tetap laku, meskipun harganya sangat mahal.

Bukan hanya tas baru saja, harga tas branded second pun masih cukup tinggi. Karena harganya yang mahal, terkadang menjual tas branded susah-susah gampang. Terlebih, peminatnya kebanyakan hanya dari kalangan menengah keatas. Karena itu, berbisnis tas branded harus memiliki strategi agar dapat bersaing dengan pebisnis tas branded lainnya.

Cara Menjual Tas Branded Second Agar Cepat Laku

Pada dasarnya, berbisnis bukanlah hal mudah, terutama bagi Anda yang baru memulainya. Bagi Anda yang baru memulai atau sudah memulai bisnis tas branded tetapi hasilnya belum maksimal, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

1. Buka Toko Fisik

Menurut penelitian KPMG, alasan utama orang lebih suka berbelanja di toko fisik adalah karena hal itu memungkinkan mereka untuk melihat, merasakan, dan menguji produk secara langsung sebelum membelinya. Inilah alasan mengapa membuka toko fisik menjadi salah satu cara menjual tas branded second yang sangat direkomendasikan.

Dengan membuka toko fisik, orang dapat melihat tas yang Anda jual secara langsung. Hal ini memungkinkannya untuk menilai sendiri bagaimana kualitas tas yang Anda jual. Tas dengan kualitas yang bagus dan model yang menarik dapat menarik perhatian mereka. Sehingga kemungkinan tas Anda terjual akan semakin besar.

Di toko fisik, orang bisa melihat warna, ukuran, atau bahan tas branded Anda secara langsung. Hal ini dapat menghilangkan keraguan pelanggan dan membantu closing penjualan tas Anda. Banyak cara membuka toko fisik mulai dari menyewa kios di Mall atau pusat perbelanjaan, hingga mendirikan bangunan toko sendiri.

Agar tas branded second yang Anda jual tetap terlihat bagus dan menarik, pastikan Anda selalu menjaga kualitasnya. Dalam hal ini, Anda perlu merawatnya agar tetap awet dan kinclong sehingga orang pun tertarik untuk membelinya. Selain itu, Anda juga perlu menyimpannya di tempat yang tepat. 

2. Buka Toko Online

Jika Anda merasa menjual tas branded di toko fisik kurang maksimal, Anda dapat memaksimalkannya lagi dengan terjun ke toko online. Di era digital seperti ini, pertumbuhan belanja online menjadi eksponensial, dengan peningkatan besar dalam jumlah pelanggan yang memilih untuk membeli secara online daripada di toko fisik. 

Sebagai pebisnis, Anda harus bisa mencari berbagai peluang yang dapat menguntungkan bisnis Anda. Dengan membuka toko online, Anda dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan terhubung dengan pelanggan di tingkat global. Lewat toko online, semua orang dapat menjangkau tas branded yang Anda jual.

Seperti yang diketahui, internet merupakan wadah informasi bagi banyak orang termasuk dalam mencari produk. Toko online memudahkan pelanggan menemukan informasi lengkap tentang bisnis dan produk Anda. Ditambah dengan branding yang kuat dan tampilan toko yang menarik akan meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan, sehingga Anda akan lebih mudah mendapatkan pelanggan baru.

Di toko online, Anda harus memberikan informasi produk secara jelas. Informasi produk adalah kumpulan data yang menggambarkan suatu produk dan memungkinkan untuk dilihat  secara digital. Ini termasuk gambar, video, deskripsi produk, informasi harga, hingga biaya pengiriman.

Dari beberapa data yang disebutkan tersebut, foto produk menjadi salah satu aspek terpenting yang harus Anda perhatikan. Alasannya, karena foto produk adalah hal pertama yang akan orang lihat. Oleh sebab itu, pastikan Anda memajang foto produk yang berkualitas dan menarik di toko online Anda.

Pertama-tama, foto tas branded second Anda dengan sebaik-baiknya. Meskipun bekas, tetapi Anda harus membuatnya tetap terlihat sebagus mungkin bahkan tampak seperti tas baru. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan background agar tas Anda tampak lebih cantik dan aesthetic.

3. Jualan di Marketplace

Konsumen menghabiskan $2,6 triliun secara global di 100 marketplace teratas pada tahun 2020. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen yang beralih menggunakan marketplace untuk menemukan produk atau layanan yang mereka butuhkan. Berdasarkan data tersebut, menjual tas branded second di marketplace layak Anda coba.

Marketplace menjadi tempat berkumpulnya penjual dan pembeli. Ada banyak penjual yang menawarkan berbagai produk berbeda di marketplace. Hal ini memungkinkan orang untuk mencari berbagai produk hanya dalam satu tempat. Contoh marketplace yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada.

Menjual produk di marketplace sangat mudah dan sederhana, terutama bagi para pemula bisnis yang belum menentukan sistem penjualannya. Dalam hal ini, Anda hanya perlu membuka akun, memposting produk dan memberikan informasi detail/deskripsi produk Anda.

Sistem marketplace telah banyak dipercaya oleh pembeli karena adanya jaminan transaksi, rekening bersama, dan banyak pilihan produk yang memungkinkan calon pembeli untuk melihat dan memilih produk termasuk produk Anda. Ini memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan Anda.

Cara berjualan tas branded second di marketplace tak jauh berbeda dengan berjualan di toko online. Anda hanya perlu memanjang foto tas Anda yang paling bagus, kemudian mengisi deskripsi produk, lalu memasukkan harga tas dan jasa pengirimannya. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan video tas Anda agar lebih meyakinkan pelanggan.

4. Jualan di Sosial Media

Menjual produk di sosial media juga cukup efektif untuk meningkatkan penjualan sekaligus membangun brand awareness. Jualan di sosial media dikenal dengan istilah social selling. Strategis bisnis ini memanfaatkan saluran media sosial untuk terhubung dengan prospek, mengembangkan hubungan dengan mereka, dan terlibat dengan calon pelanggan potensial.

Dalam hal ini, Anda dapat memikirkan social selling sebagai pembangun hubungan modern. Terhubung secara aktif dengan calon pelanggan di media sosial dapat membantu bisnis Anda menjadi brand pertama yang dipertimbangkan calon pelanggan saat mereka siap melakukan pembelian.

Menurut penelitian, sekitar 74% konsumen mengatakan bahwa mereka mengandalkan media sosial untuk mendapatkan informasi guna membantu mereka dalam pembelian di masa mendatang. Selain itu, 43% konsumen lebih cenderung membeli produk setelah mempelajarinya di media sosial.

Berdasarkan data tersebut, sosial media juga sangat cocok untuk menjual tas branded second Anda. Banyak platform sosial media yang bisa Anda gunakan untuk berjualan, mulai dari Facebook hingga Instagram. Pilihlah jenis sosial media yang tepat dan mulailah memasarkan tas branded Anda.

Modal Bisnis Tas Branded Terlalu Mahal? Ini Solusinya!

Bisnis tas branded membutuhkan modal yang tidak sedikit. Bagi yang memiliki modal besar, memulai bisnis tas branded bukanlah hal yang mustahil. Namun, bagi yang tidak memiliki modal besar, jangan berkecil hati. Anda masih dapat memulai bisnis tas dari yang terkecil terlebih dahulu, misalnya dengan menjual tas biasa.

Setelah bisnis tas biasa Anda sukses, barulah Anda dapat memulai bisnis tas yang lebih besar lagi yakni tas branded. Supaya untung, pastilah Anda harus membeli tas dengan harga rendah. Selain harga yang murah, Anda juga harus mempertimbangkan kualitasnya. Tempat terbaik untuk mendapatkan tas murah tapi berkualitas hanyalah di OSCAS.

Ada berbagai jenis tas yang bisa Anda dapatkan di OSCAS. Mulai dari tas promosi, tas goodie bag, tas laptop, tas wanita, tas training, tas selempang, tas kantor, dan masih banyak lagi. Oscas menyediakan beragam tas sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kenapa harus membeli tas di Oscas? 

Oscas sudah berdiri sejak tahun 2015, sehingga sudah tidak diragukan lagi pengalamannya di dunia konveksi tas. Oscas menjamin tas produksinya berkualitas tinggi karena dikerjakan oleh tenaga kerja yang sudah ahli di bidangnya. Sebagai pabrik besar dan distributor tas tangan pertama, Oscas memberikan garansi harga termurah. 

Nah, itulah beberapa cara menjual tas branded second yang bisa Anda coba. Selain itu, bagi Anda yang belum memiliki modal untuk memulai bisnis tas branded, Anda dapat memulai dengan yang lebih kecil terlebih dahulu seperti membeli tas dari Oscas dan menjualnya kembali.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini