6 Cara Menyimpan Tas di Lemari

Ketahui bagaimana cara menyimpan tas di lemari yang tepat dan efektif terlebih jika Anda berencana untuk menjadi kolektor tas atau pengusaha tas berkualitas

6 Cara Menyimpan Tas di Lemari

Setiap orang memiliki barang favoritnya masing-masing. Ada yang sangat menggemari tas sehingga merawat tas sedemikian rupa seperti anaknya sendiri. Mereka tidak ragu belajar bagaimana cara menyimpan tas di lemari atau cara mengatasi tas kulit yang mengelupas. 

Bagi penggemar atau kolektor tas, pengetahuan merawat tas merupakan hal wajib yang sudah dipelajari sejak awal. Karena butuh keterampilan dan keahlian untuk merawat dan menyimpan tas dengan baik. Tidak bisa asal saja apalagi jika tas yang Anda miliki harganya tidak main-main.

Cara Menyimpan Tas di Lemari

Dari semua tempat penyimpanan, lemari merupakan tempat paling terbaik untuk menyimpan tas. Supaya tas awet dan tetap cantik, simak berbagai cara menyimpan tas yang baik di dalam lemari. 

1. Gunakan Dust Bag sebagai Pembungkus Tas

Saat membeli tas atau sepatu, kita terbiasa menemukan dust bag yang sengaja digunakan untuk membungkus produk. Fungsi dust bag sangatlah banyak. Pertama untuk mencegah kotoran atau debu menempel ke body tas. Selanjutnya membantu mencegah tas tergores

Terlepas apakah Anda sering atau jarang menggunakan tas tersebut, penting untuk membungkus tas memakai dust bag sebelum menyimpannya di lemari. Tips ini tidak hanya menghindarkan tas dari kotoran atau debu tapi juga menjaga kualitasnya. 

2. Tambahkan Bubble Wrap untuk Menjaga Volume Tas

Sebelum menyimpan tas di rumah biasakanlah untuk menambahkan bubble wrap di dalam tas. Penambahan bubble wrap ini mencegah tas penyok dan berdiri tegak sehingga tidak tertindih dengan tas atau barang lainnya.

Selain bubble wrap, Anda juga bisa menambahkan koran atau majalah bekas. Masukkan pada bagian dalam tas hingga volume tas maksimal. 

3. Simpan Tas Kulit dalam Kondisi Kering

Karakteristik tas kulit cukup istimewa dari tas lainnya. Tanpa perawatan yang tepat, tas mudah rusak dengan kulit yang mengelupas. Supaya tas kulit yang disimpan di dalam lemari tetap bagus seperti sebelumnya, pastikan jika tas berada dalam kondisi kering sebelum penyimpanan.

Bersihkan tas dari titik air menggunakan tisu atau kain kering. Anda juga bisa membersihkan tas secara alami dengan cara diangin-anginkan. Hindari menjemur tas kulit secara langsung di bawah sinar matahari. Karena sinar matahari terik dapat merusak kualitas tas kulit. 

4. Susun Tas Sesuai Waktu Pemakaian

Coba hitung, berapa jumlah tas yang Anda miliki di dalam lemari? Bisa jadi jumlah tas tersebut lebih banyak dari perkiraan Anda. Sedikit atau banyaknya tas, ada beberapa tas yang paling sering Anda gunakan namun ada pula tas yang sengaja disimpan sebagai barang koleksi.

Demi kemudahan dan kenyamanan Anda, susunlah tas sesuai waktu pemakaiannya. Tas yang paling sering digunakan bisa disimpan di posisi yang paling depan atau yang bisa dijangkau dengan mudah. Sedangkan tas yang jarang digunakan dapat Anda tempatkan di posisi tengah atau belakang. 

5. Tambahkan Baking Soda untuk Tas yang Jarang Dipakai

Sama seperti tubuh manusia yang bisa mengeluarkan aroma tidak sedap jika tidak dibersihkan begitu juga tas. Tas yang terlalu lama disimpan dan jarang dibersihkan dapat mengeluarkan aroma tak menyenangkan. Hindari kondisi ini dengan menyimpan tas di tempat yang khusus dan tertutup rapat.

Anda juga bisa menambahkan sedikit bubuk baking soda untuk mengatasi bau apek pada tas. Baking soda berfungsi sebagai zat antibakteri. Mendapatkan baking soda bukan perkara sulit karena bubuk ini biasa digunakan sebagai bahan kue. 

6. Jaga Kelembaban Lemari

Selain menjaga kelembaban tas, hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menyimpan tas adalah kelembaban lemari. Pastikan lemari tidak berada dalam kondisi basah terlebih jika koleksi tas Anda mayoritas dibuat dari material kulit.

Itulah sejumlah cara menyimpan tas di lemari yang bisa Anda terapkan di rumah. Tidak sulit sama sekali bukan? Namun tahukah Anda jika kualitas dan keawetan tas tidak hanya dipengaruhi oleh proses penyimpanannya saja. Penting bagi Anda untuk membeli tas hanya pada produsen tas yang kompeten dan terpercaya.

CV. Oscas Indonesia adalah perusahaan konveksi tas seminar yang memproduksi tas berkualitas tinggi. Anda bisa membuat tas sendiri untuk kebutuhan koleksi atau dijual kembali ke pasaran. Hubungi CV. Oscas Indonesia untuk pemesanan tas seminar model ransel maupun model menarik lainnya.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini