Rekomendasi Resmi, Cek Kode Tas Louis Vuitton

No Ribet! Cara Cek Kode Tas Louis Vuitton Hari Ini

Agar mendapatkan jenis tas louis vuitton atau produk lain dari brand ini, maka pastikan cek kode tas louis vuitton supaya bisa memperoleh jenis tas asli dan tidak menyesal saat membeli.

No Ribet! Cara Cek Kode Tas Louis Vuitton Hari Inipixabay/penabeckie
Cek kode tas Louis Vuitton

Cek kode tas Louis Vuitton original adalah salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk memastikan dan mengeck apakah tas atau produk Louis Vuitton lainnya yang telah Anda miliki itu benar-benar original adanya. 

Untuk mempermudah perihal itu pun, pihak Louis Vuitton sendiri telah menciptakan cek kode tas Louis Vuitton yang memang telah valid. Perlu diketahui bahwa Louis Vuitton sendiri mulai menggunakan kode untuk setiap produknya pada awal tahun 1980-an.
 
Terdapat dua hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum cek kode tas Louis Vuitton yang Anda miliki itu, lebih tepatnya pada abgian kode produk Louis Vuittonnya. 

Pertama, Anda perlu memperhatikan kode tanggal Louis Vuitton yang memberi tahu detai dari kapan Anda membeli produk tersebut hingga dimana tas atau produk tersebut dibuat. 

Kedua, dalam kode produk Louis Vuitton ini Anda juga perlu memperhatikan kode tanggal yang telah menjadi indikator keaslian dari tas atau produk Louis Vuitton Anda.

Apa Itu Louis Vuitton atau LV?

Sebelum membahas lebih detail mengenai cara cek kode tas Louis Vuitton ini apakah terbukti original atau justru sebaliknya. Untuk lebih detailnya, kita bisa mengetahui lebih lengkap dan detail dulu mengenai apa itu Louis Vuitton atau LV ini. 

Louis Vuitton Malletier ini lebih sering disebut atau dikenal sebagai Louis Vuitton. Rumah mode dan perusahaan mewah yang ebrasal dari Prancis. Didirikan tepat pada tahun 1854 di Rue Neuve des Capucines, Paris oleh Louis Vuitton. Yang kini menjadi nama brandnya. 

Untuk lebih mudahnya Louis Vuitton ini sering disebut juga sebagai LV. Bisa dibilang hingga saat ini brand Louison Vuitton ini masih menjadi brand mewah palimg berharga yang ada di dunia. Yang mana termasuk sebagai salah satu divisi bagian dari LVMH.

Sementara itu, LVMH atau Louis Vuitton Moet Hennessy ini sendiri merupakan sebuah perusahaan holding yang sifatnya multinasional dan terbilang termasuk konglomerat pula asal Prancil. Terkenal dengan kespesialisasiannya dalam menyediakan berbagai jenis barang atau produk mewah yang memiliki pusat kantor di Paris.

Perusahaan ini didirikan sudah sejak lama, yakni detailnya sejak tahun 1987 melalui sebuah proses penggabungan atau pengombinasian rumah mode milik Louis Vuitton dengan Moet Hennesy yang mana merupakan gabungan yang muncul dari produsen sampanye Moet & Chandon dan produsen cognac Hennesy.

Lalu pada tahun 2021 sendiri LVMH memiliki valuasi sebesar $329 miliar yang mana menjadikan LVMH sebagai satu satunya perusahaan yang paling berharga di Eropa. Bisa dibilang alasan inilah yang membuat LVMH bisa mengendalikan banyak sekali anak perusahaan lainnya. 

Terbilang ada 60 anak perusahaan yang berada di bawahnya. Dari masing masingnya masih mengelolah kemabli sejumlah merk bergengsi lain, seperti Christian Dior, Givenchy, March Jacobs, Stella McCartney, Loewe, Loro Piana, Kenzo hingga Bulgari.

Bagaimana Cara Cek Kode Louis Vuitton Original?

Meningkatnya permintaan konsumen terhadap produk Louis Vuitton ini membuat banyak oknum yang tidak bertanggung jawab, menciptakan produk atau barang barang produksi Louis Vuitton tiruan yang kini bisa dibilang sudah marak di pasaran. 

Oleh karenanya, agar Anda bisa membedakan mana produk Louis Vuitton yang asli dan yang tiruan, sangat penting bagi Anda untuk bisa mengetahui cara cek kode tas Louis Vuitton original. 

Sebenarnya cara memeriksanya cukup mudah, Anda hanya perlu untuk melihat jeli kualitas barang atau produk Louis Vuitton ini sebelum nantinya memastikannya kembali dengan cek kode Louis Vuittonnya. Anda bisa menelisik jeli mulai dari material yang digunakan hingga warnanya. 

Namun bagi Anda yang belum pro dalam melakukan ini, lebih mudahnya bisa menggunakan cara cek kode tas Louis Vuitton. Ini akan mempermudah Anda untuk cek kode tas Louis Vuittonnya apakah orginal atau justru merupakan barang imitasi. Detailnya bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan pada serial code yang tertera pada tas atau produk Louis Vuitton yang telah Anda miliki.

Dimana Anda Dapat Menemukan Serial Code Produk Louis Vuitton?

Memang sedikit sulit untuk akhirnya bisa menemukan serial code yang ada di tas Louis Vuitton ini. Karena memang serial code untuk masing masing model tas berada di area yang berbeda beda antara satu dengan yang lainnya. Namun tetap bisa dilakukan cek kode tas Louis Vuitton pada area tersebut, seperti.

  1. Pada tag kulit yang telah dijahit di dalam lapisan tas dan akan diembos.
  2. Tag kulit juga bisa saja dijahit di dalam kantong tas, untuk menemukannya Anda bisa mencoba untuk membuka kantongnya.
  3. Diembos langsung pada material tas dan seringkali berada di sepanjang jahitan samping.
  4. Pada strap kuliy engan engsel kuningan yang ada di bagian luar tas.
  5. Serial code pada dompet LV bisa juga dicap di tepi bagian dalam komparyemen uang kertas. Ini bisa dijadikan sebagai salah satu trik untuk membedakan tas LV asli dan palsu.
  6. Pada bagian bawah Louis Vuitton, mereka akan dicap di bawah lipatan yang paling dekat dengan jahitan.

 

Bagaimana Jika Tidak Menemukan Serial Code Produk Louis Vuitton?

Tidak semua tas Louis Vuitton memiliki serial code atau tanggal yang bisa dicek. Ada beberapa hal atau alasan yang membuat mengapa tas tersebut tidak dicantumi kode seri atau tanggalnya untuk kepentingan cek kode tas Louis Vuitton ini. Alasannya seperti.

  1. Serial code yang dicap tetapi telah terhapus. Ini karena di beberapa kasus serial kode LV dicap di dalam foil emas yang mana bisa saja terhapus seiring dengan berjalannya waktu.
  2. Tas Louis Vuitton yang diproduski sebelum tahun 1980 sama sekali tidak memiliki kode seri.
  3. Tas Anda yang diproduksi setelah Maret 2021 tidak lagi menampilkan kode tanggalnya. Namun dilengkapi dengan microchip yang berada di lapisan tas yang sangat sulit untuk dipalsukan.

 

Bagaimana Cara Mengenali Arti Dari Serial Code Produk Louis Vuitton?

Serial code Louis Vuitton memberi tahu Anda kapan dan dimana tas tersebut dibuat. Meskipun itu nantinya masih berkemungkinan untuk bisa dipalsukan dan tidak unik untuk setiap tas. Tetapi serial code yang telah dibuat tersebut adalah cara yang tepat untuk memberikan informasi mengenai waktgu dan tempat atas itu dibuat. 

Kode untuk tanggal umumnya terdiri atas kombinasi dari dua huruf dan empat angka misalnya, AR1109. AR berarti buatan Prancis. Angka pertama dan ketiga yang ada ini menunjukkan atas ini dibuat pada minggu ke sepuluh. Sementara untuk angka kedua dan keempatnya sendiri ditujukan untuk menginformasikan tahun dibuat tas ini 19 (2019).

Bagaimana Cara Mengecek Serial Code Louis Vuitton?

  1. Cek kode tas Louis Vuitton original yang pertama daalah pastikan serial code yang ada di tas Louis Vuitton milik Anda sama dengan tag “made in”. Misalkan pada tas Anda tertuliskan “Made in Spain” berarti tas tersebut haruslah menampilkan kode seri dari Spanyil yakni CA.
  2. Cek kode tas Louis Vuitton original yang selanjutnya, jika diperlukan Anda bisa melakukannya dengan menggunakan layanan autentikasi professional. Namun layanan ini tidaklah gratis. Terkadang jasa autentifikasi tas original satu ini telah dispesialisasi berdasarkan dengan merknya.
  3. Jika Anda membeli tas LV keluaran terbaru, Anda bisa meminta bantuan asisten penjualan Louis Vuittonnya untuk menggunakan cara scan barcode pada microchip yang ada pada tas LV.

Seperti itulah bagaimana Anda cek kode tas Louis Vuitton dijamin tidak ribet agar mendapatkan tas sesuai harapan dan dijamin aslinya.

Agar Anda mudah memperoleh tas Louis Vuitton asli atau ingin membuat tas berkualitas bisa menggunakan jasa pembuatan tas terbaik di Indonesia, OSCAS. Perusahaan ini sudah berpengalaman sejak tahun 2015 dalam hal pembuatan tas.

Berbagai macam tas sudah diproduksi. Mulai tas sekolah, tas kantor, tas laptop, tas kulit dan masih banyak yang lainnya. Jika Anda ingin memesan tas desain sendiri, OSCAS solusinya. Untuk kualitas dijamin dan harga terjangkau.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini