Tips membuat kalimat promosi dan contohnya

19 Contoh Kata Kata Promosi Jualan Tas yang Menarik

Kata kata promosi jualan tas yang efektif dapat membuat orang tertarik membeli tanpa pikir panjang. Artikel ini akan menjelaskan tips dan contohnya.

19 Contoh Kata Kata Promosi Jualan Tas yang Menarik

Kata kata promosi jualan tas yang efektif dapat membuat orang tertarik membeli tanpa pikir panjang. Artikel ini akan menjelaskan tips dan contohnya.

Kalimat atau copy dalam promosi tas memang punya peranan penting. Sayangnya, masih banyak penjual yang kurang aware dengan hal tersebut.

Sering dijumpai konten promosi yang cuma menggunakan kalimat seadanya seperti, “Open PO handbag kulit.” Apakah kamu salah satunya?

Jika iya, mari pelajari beberapa tips membuat kata kata promosi jualan tas yang menarik dan contohnya.

Membuat Kata Kata Promosi Jualan Tas

Setiap poin pada penjelasan di bawah ini akan disertai contoh. Langsung saja simak beberapa tips copywriting tas:

1. Ciptakan Urgensi

Kamu pasti pernah mendengar istilah Fear of Missing Out (FOMO). Dalam dunia pemasaran, kondisi psikologis ini dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan.

Teknik FOMO membuat konsumen merasa harus segera mengambil tindakan karena takut kehabisan atau ketinggalan.

Di banyak situs e-commerce, hal ini biasanya dilakukan dengan hitung mundur sebelum promo berakhir. Bagaimana cara membuat kalimat yang seperti itu?

Contoh kata kata promosi jualan tas dengan teknik FOMO:

  • Handmade tote bag edisi ARMY. Hanya diproduksi 50 pcs. Stok menipis, jangan sampai kehabisan!
  • 1.000+ orang sudah membuktikan betapa bergunanya tas selempang tahan air ini, kamu kapan punya?
  • Pre-order handbag impor hanya Rp500.000 untuk 5 pemesan pertama. Harga normal Rp600.000.

2. Tawarkan Solusi

Tips yang kedua, tawarkan solusi. Untuk hal ini kamu perlu melakukan riset.

Tanyakan kegiatan apa yang sering dilakukan konsumen dengan produk terkait. Setelah mengetahui kebutuhannya, kamu bisa menawarkan solusi.

Misalnya kamu menjual handbag. Usut punya usut, ternyata sebagian besar konsumen sering membawanya ke acara pesta pernikahan.

Jadi, mengapa tidak membuat kata kata promosi jualan tas yang berhubungan dengan itu?

Contoh kata-kata tentang tas untuk promosi:

  • Tas kondangan kulit asli edisi terbatas. Buatan lokal, kualitas impor! PM untuk dibisikin harganya.
  • Tas ransel volume besar untuk segala kebutuhan, naik gunung, traveling, kerja, sekolah. Satu untuk semua kebutuhan!

3. Mudah Dibaca

Keterbacaan juga harus diperhatikan supaya konsumen lebih mudah menangkap informasinya.

Pertama, pakai bahasa yang relatable dengan konsumen kamu. 

Kedua, tebalkan atau CAPSLOCK bagian penting dalam kalimat promosi.

Ketiga, buat jarak antar baris tidak terlalu mepet.

Bila perlu tambahkan infografis untuk hal-hal yang sulit dijelaskan dengan kalimat seperti spesifikasi atau tekstur tas.

Contoh kata kata promosi jualan tas:

  • Tas travel jenis DUFFLE dilengkapi TROLLEY. Cocok buat yang hobi plesiran. Muat bawa keperluan hingga 7 HARI. Spesifikasi lengkap lihat gambar!

4. Frasa Ajaib

Frasa ajaib atau istilah kerennya buzzword bisa membuat perbedaan. Dengan hanya menambahkan satu atau dua kata saja, konversi mungkin meningkat.

Frasa ini digunakan untuk menggambarkan produk tas kamu secara positif dan persuasif. Contohnya: inovatif, termurah, ramah lingkungan, eksklusif, dll.[1]

Tebalkan atau CAPSLOCK frasa ajaib supaya disorot oleh pembaca.

Contoh kata kata promosi jualan tas:

  • Produk EKSKLUSIF! Tas Prada edisi terbatas, hanya ada 100 di dunia.
  • Tas koper INOVATIF dengan teknologi keamanan terkini. Bisa buka pakai sensor sidik jari!

5. Diskon dan Promo

Dua kata ini sangat disukai konsumen. Biasanya trik pemasaran diskon dan promo dilakukan untuk menghasilkan penjualan cepat.

Jika bingung mau bikin promo seperti apa, manfaatkan marketplace. Kamu bisa menawarkan gratis ongkir, cashback, voucher diskon, bonus, dan lain-lain.

Contoh kata kata promosi jualan tas:

  • Beli produk tas gunung di bulan Desember BONUS rain cover selama persediaan masih ada.
  • Gratis ongkir ke seluruh Indonesia khusus pembelian di Shopee!

6. Storytelling

Postingan dalam bentuk cerita selalu menarik perhatian, minimal menimbulkan rasa penasaran tentang hal yang diceritakan.

Untuk promosi tas, sampaikan cerita yang berkaitan dengan produk tasnya. Tidak harus kisah nyata, boleh berupa anekdot atau testimoni konsumen.

Yang terpenting kamu harus pahami dulu keunggulan produknya dan tidak perlu berlebihan juga dalam menceritakannya.

Contoh kalimat promosi:

  • Tahun lalu di musim hujan begini saya selalu was-was kalau pulang kerja. Tas rembes bikin laptop rusak, dan akhirnya kerjaan berantakan. Untungnya Si Ramli ngasih rekomendasi ransel waterproof yang punya pengaman ganda untuk kompartemen laptopnya. Kalau kamu juga mau, klik link di bawah ini!

7. Soroti Manfaat Produk

Kadang-kadang konsumen lebih ingin tahu fitur dan manfaat tasnya daripada spesifikasi teknis seperti nama-nama kain.

Contohnya kalimat “permukaan sangat halus” lebih efektif daripada “tas ini terbuat dari bahan suede”.

Jelaskan saja manfaat tasnya dan bagaimana itu akan memudahkan hidup si pengguna.

Contoh kata-kata promosi olshop tas:

  • Bebas nyeri punggung dengan tas ransel terbaru yang sudah punya bantalan punggung lebih empuk!
  • Handbag kulit sintetis, tidak perlu takut kotor. Noda mudah dibersihkan cukup dengan tisu basah.

8. Libatkan Konsumen

Beberapa produsen tas terkenal sudah melakukan ini. Mereka mencoba melibatkan konsumen secara tidak langsung dalam suatu kampanye kebaikan.

Sebuah penelitian Nielsen pada 2014 menunjukkan konsumen ternyata tertarik membeli produk yang “menyentuh” hati mereka.[2]

Contohnya merek tas yang dihasilkan oleh tangan-tangan pengrajin lokal. Atau produk tas yang terbuat dari limbah plastik di lautan. 

Contoh kalimat promosi:

  • Dengan membeli tas ini, kamu turut mengurangi limbah plastik di lautan.
  • 5% dari penjualan tas akan didonasikan untuk Yayasan Kanker.
  • Dukung pengrajin tas lokal Bandung dengan membeli tas ini.

9. Call to Action yang Menarik

Sederhananya call to action adalah ajakan untuk menindaklanjuti promosi yang kamu buat seperti, “Hubungi nomor WA 081…..”.

Itu sama sekali tidak salah, tetapi coba buat lebih menarik dan menggugah orang yang membaca promosinya.

Jangan terkesan memaksa, biarkan konsumen yang memutuskan.

Contoh kalimat promosi:

  • Dapatkan diskon 15% untuk pembelian pertama lewat WhatsApp.
  • Boleh datang langsung ke toko untuk cek kondisi fisik tas.
  • Komen “Mau” kalau mau dapat voucher diskon pembelian produk di atas.

Penutup

Silakan gunakan dan modifikasi sendiri contoh kata kata promosi jualan tas di atas sesuai kebutuhan kamu. Jangan sekadar upload foto, nama barang dan harganya karena konsumen juga ingin tahu apa yang akan mereka dapat.

Bagi kamu yang tertarik membuat brand tas sendiri, OSCAS.CO.ID bisa menjadi mitra pembuatan tas yang terpercaya. Dapatkan penawaran harga terbaik dan penanganan profesional dari para pekerja berpengalaman.

Editor:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini