Breaking News

Rekomendasi kata sambutan islami cocok untuk semua acara

5 Kata Sambutan Islami Cocok untuk Semua Acara Bisa Dijadikan Pedoman Resmi

Untuk Anda yang butuh kata sambutan karena ada suatu acara, maka rekomendasi 5 kata sambutan islami cocok untuk semua acara ini bisa dipakai untuk Anda yang ingin acaranya berjalan lancar.

5 Kata Sambutan Islami Cocok untuk Semua Acara Bisa Dijadikan Pedoman Resmipexels/monstera

Kata sambutan islami cocok untuk semua acara merupakan awalan dalam membuka sebuah acara atau rapat yang sedang diselenggarakan. Kata sambutan sendiri memiliki peran penting dalam merebut perhatian para audiens. Anda harus memiliki tutur kata yang bagus karena letaknya di awal dan diucapkan oleh orang yang penting dalam membawa suasana acara nantinya.

Kata sambutan bisa dikatakan dengan ceramah singkat dan juga pembukaan dalam acara penting. Kata sambutan islami cocok untuk semua acara yang dijalankan, khususnya untuk acara yang memang bersifat islami. 

Indonesia sendiri merupakan negara yang memiliki pendudukan beragama muslim lebih banyak. Dan banyak sekali acara yang lebih banyak menggunakan kata sambutan islami. Umumnya memang diawali dengan salam khas islam lalu diikuti dengan syahadat dan sholawat.

Inilah 5 Kata Sambutan Islami Cocok untuk Semua Acara

Kadangkala ada yang menambahkan kalimat dengan bahasa arab yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat beragama islam. Inilah beberapa kata sambutan islami cocok untuk semua acara yaitu sebagai berikut:

1. Kata Sambutan Islami Ketua Panitia

“Assalamualaikum wr. wb.
Bismillahirrahman nirrojim 
Alhamdulillahi robbil alamin 
assholatu wassalamu ala asyrofil ambiyai wal mursalin
Wa’ala wasohbihi ajmain amma ba’du

Salam sejahtera untuk kita semua yang berada dan berkumpul hari ini
Kepada bapak (menyebutkan nama dan juga jabatan)
Kepada ibu (menyebutkan nama dan juga jabatan, seterusnya dapat melakukan dengan hal yang sama).

Kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki dan juga kesehatan untuk membuat kita semua berkumpul dihari yang cerah seperti ini. Dalam sebuah acara (silahkan sebutkan nama acara) yang begitu berarti bagi kita semua.

Sholawat serta salam selalu kita panjatkan pada baginda nabi besar Muhammad SAW yang telah senantiasa menuntun dalam kebaikan. 

Saya sebagai selaku ketua panitia dalam pelaksanaan acara (sebutkan nama acara) pada pagi hari ini, ingin berterima kasih sebesar-besarnya pada semua panitia dan pihak yang ikut serta dalam memeriahkan acara hari ini. 
Tidak lupa pada seluruh peserta yang datang dan ikut membuat acara berjalan dengan lancar hingga akhir. Maksud dan tujuan dari acara hari ini (silahkan menyebutkan tujuan dan maksud dari acara dengan singkat, padat serta jelas).

Saya dan juga semua pihak berharap bahwa acara ini menjadi sesuatu yang berkah bagi (silahkan menyebutkan lembaga atau organisasi).

Kami berharap bahwa sepanjang acara nantinya dapat lancar dan juga berjalan dengan baik. Amin.”

2. Kata Sambutan Untuk Pengajian

Kata sambutan islami cocok untuk semua acara, khususnya dalam pengajian. Kata sambutan yang satu ini ditambahi dengan doa dalam pembukaan. Pada umumnya lebih sering dibuat sebagai contoh kata sambutan sederhana dan seringkali dibuat untuk acara syukuran. Contohnya kurang lebih seperti ini:

“Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Bismillahir rohman nirrohim
Alhamdulillahi rabbil alamin
Washolatu wassalamu ala asyrofil ambiyai walmursalin
Sayyidina wa maulana muhamad
Wa alaa alihi wa ashohbihi ajmain
ama ba’du.

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Yang telah memberikan segala kenikmatan sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dengan sehat wal afiyat. 

Sholawat dan salam telah terlimpahkan kepada baginda nabi Muhammad SAW yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kami. 

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya sebagai ketua panitia pelaksanaan acara pengajian (silahkan sebutkan nama acara) ingin menyampaikan sepatah dua patah kata kepada para hadirin sekalian. 

Sehubungan dengan ini, kami sangat berterima kasih kepada para hadirin yang senantiasa ikut berpartisipasi dalam momen penting ini. tanpa dukungan dan kehadiran hadirin sekalian, acara hari ini tidak akan berjalan dengan lancar. 

Maksud dan tujuan acara ini (silahkan sebutkan maksud dan tujuan acara dengan padat, singkat dan juga jelas)

Sekian dari saya, terimakasih dan mohon maaf bila ada sebuah kesalahan kata maupun perilaku yang tidak berkenan pada hati hadirin sekalian. Semoga Allah SWT selalu mengikuti dalam langkah kita semuanya. 

Wa billahitaufiq wal hidayah
Wassalamualaikum wr.wb.”

3. Kata Sambutan Sebagai Tuan Rumah

Meskipun memiliki acara dirumah saja, alangkah lebih baik jika memakai kata sambutan islami cocok untuk semua acara. Karena yang datang pastinya para orang penting dan Anda juga dapat menyebutkan beberapa orang dengan jabatannya. Contohnya sebagai berikut:

“Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Bismillahir rohman nirrojim
Alhamdulillahi rabbil alamin
Washolatu wassalamu ala asyrofil ambiyai walmursalin
Sayyidina wa maulana muhamaad
Wa alaa alihi wa ashohbihi ajmain
ama ba’du,

Kepada bapak (silahkan sebutkan nama dan jabatan)
Kepada ibu (silahkan sebutkan nama dan jabatan)
Yang kami hormati bapak dan ibu tokoh agama dan para masyarakat yang senantiasa hadir dalam acara pada pagi hari ini. 
Serta seluruh tamu undangan yang saya cintai.

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan anugerahnya sehingga kita semua dapat berkumpul ditempat dan juga melaksanakan acara pada pagi hari ini. 

Sholawat serta salam selalu kita panjatkan kepada baginda besar nabi Muhammad SAW beserta keluarganya. 

Bapak dan ibu sekalian, saya sebagai wakil dari tuan rumah ingin menyampaikan selamat datang atas kehadiran Anda semua dalam acara yang penuh barokah ini, yaitu acara (sebutkan nama acara). Semoga pahala dan kebaikan akan mengalir dan sang maha kuasa kepada Anda semua. 

Bapak (nama orang) selaku tuan rumah meminta maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekurangan dalam penyambutan maupun acara yang berlangsung pada pagi hari ini. sebab memang tidak ada manusia yang sempurna, maka kami melakukan sebisa mungkin untuk menyambut Anda semua. 

Berikut kata sambutan yang bisa saya sampaikan sebagai perwakilan bapak (sebutkan nama orang tuan rumah) sebagai tuan rumah. Terima kasih dan maaf untuk semua kekurangan yang hadir. 

Wabilahitaufiq wal hidayah
Wassalamualaikum wr.wb.”

4. Kata Sambutan untuk Rapat

Kata sambutan islami cocok untuk semua acara termasuk dalam rapat. Anda dapat meberikan rasa terima kasih serta doa pada kata sambutan contohnya sebagai berikut:

“Assalamualaikum wr.wb
Salam sejahtera untuk kita semua

Yang terhormat kepada (Sebutkan nama pimpinan dan jabatannya)
Yang kami hormati kepada (Sebutkan nama pimpinan ke dua dan jabatannya)
Yang terhormat seluruh rekan dan seluruh peserta rapat yang begitu saya cintai.

Alhamdulillahirobil’alamin, Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena taufik dan hidayahnya sehingga  kita semua dapat berkumpul pada pagi hari ini dalam acara rapat (Sebutkan dengan nama kegiatan). Dengan tema (Sebutkan tema acara)
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rizki dan kemudahan agar kegiatan kita hari ini menghasilkan sebuah mufakat.

Sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada Junjungan kita Nabi Muhammad SAW semoga kita semua mendapatkan syafaat dari beliau di Yaumil Kiyamah nanti.

Yang pertama, kami ucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan dukungan bapak-bapak rekan, rekan dan  saudara-saudara sekalian sehingga acara rapat ini dapat terselenggara dengan baik. 

Adapun maksud dan tujuan dari acara pengajian kali ini (Sebutkan tujuan acara)
Sekian bila terdapat kata-kata yang tidak nyaman pada saudara sekalian, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Billahitaufiq wal hidayah, wassalamu’alaum Wr. Wb.”

5. Kata Sambutan Acara Resmi

Sambutan yang kali ini diawali dengan rasa terima kasih dan juga syukur. Kata sambutan islami cocok untuk semua acara termasuk dalam acara resmi. Contohnya sebagai berikut:

“Assalamualaikum wr.wb.
Bismillahirahmanirrohim
Alhamdulillahi robbil alamin.
Wassolatu Wassalamu ala sayyidina muhammadiin 
Wa alaa aalihi wasohbihi aj maiin
Ammaa ba’du,

Pertama yang kami hormati kepada Bapak (sebutkan nama dan posisi, dan seterusnya seperti itu)

Selanjutnya yang kami sayangi seluruh rekan yang ikut membantu dalam acara ini.

Yang pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah, Karena berkat nikmat dan izin-Nya kita dapat berkumpul bersama dalam acara ini tanpa kekurangan satu apapun. 

Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi besar Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dan para pengikutnya. 

Para hadirin sekalian maksud dan acara pada pagi hari ini (sebutkan maksud dan tujuan dengan singkat, padat dan jelas)

Para hadirin sekalian yang saya cintai dan saya hormati, Itulah yang bisa saya sampaikan pada acara hari ini. Yaitu acara (sebutkan nama acara). Apabila ada salah kata yang tidak berkenan dihati para hadirin semua, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Mungkin itu dari saya,

Wabilahitaufiq walhidayah
Wassalamualaikum wr wb.”

Lima kata sambutan islami cocok untuk semua acara yang sudah disampaikan di atas, bisa menjadi bahan referensi bagi Anda yang masih belum ada persiapan. Bahkan mampu memberikan Anda inspirasi bagaimana Menyusun kata sambutan islami terbaik sesuai harapan.

Untuk Anda yang kebingungan memilih tas baik untuk acara resmi maupun dalam jumlah banyak, OSCAS sebagai jasa pembuatan tas bisa menjadi tempat terbaik untuk mendapatkan tas sesuai kebutuhan Anda.

OSCAS sudah sejak tahun 2015 memberikan pelayanan terbaik bagi semua pelanggannya. Terbukti sudah berbagai macam produk tas dibuat. Mulai dari tas kantor, tas seminar, tas hajatan, tas sekolah dan masih banyak jenis tas lainnya.

Jadi, pastikan memakai produk tas dari OSCAS yang sudah dipastikan kualitasnya terbaik dan harganya terjangkau. 

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini