Tas kulit anda kena pulpen ? Simak cara menghilangkannya dengan mudah.

4 Cara Menghilangkan Noda Pulpen di Tas Kulit

Cara menghilangkan noda pulpen di tas kulit tidaklah sesulit itu. Banyak produk mengandung alkohol yang dapat menghilangkan noda pulpen dengan efektif

4 Cara Menghilangkan Noda Pulpen di Tas Kulit

Tinta pulpen yang tergores di secarik kertas akan menghasilkan tulisan bahkan suatu karya. Tapi bagaimana jika noda pulpen justru menghiasi tas kulit kesayangan Anda? Cara menghilangkan noda pulpen di tas kulit sesungguhnya sangatlah sederhana. Anda tidak perlu menyingkirkan tas kulit karena noda pulpen yang mengganggu.

Anda bahkan bisa mengenakan tas kulit di hari yang sama setelah tinta pulpen tergores merusak tas kulit. Asalkan menyimak dan melakukan sejumlah cara berikut ini dengan baik dan teliti.

Cara Menghilangkan Noda Pulpen di Tas Kulit

Menghilangkan noda pulpen pada kertas sangatlah mudah cukup menggunakan cairan tipe-x.  Namun untuk menghilangkan noda pulpen pada tas kulit ikutilah step by step berikut.

1. Manfaatkan Hairspray

Bagi beberapa orang, hairspray merupakan teman terbaik untuk menciptakan rambut yang indah dan stylish. Tapi tahukah Anda, jika hairspray juga bagus untuk menghilangkan noda pulpen pada bahan kulit?

Kandungan alkohol pada hairspray efektif membantu melunturkan noda pulpen pada tas kulit. Namun, pastikan Anda tidak menggunakan hairspray secara berlebihan. Kandungan hairspray yang kuat dapat memudarkan warna tas kulit Anda. 

2. Gunakan Alkohol

Rubbing alcohol bisa jadi bahan alternative yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan noda tinta pada tas kulit. Termasuk tinta spidol yang sifatnya permanen. Karena menggunakan air saja tidak cukup untuk membersihkan tinta yang terbuat dari bahan minyak. 

Tuangkan sedikit rubbing alcohol pada kapas dan gosok perlahan pada area tas yang terkena noda tinta. Secara perlahan-lahan, noda tinta yang membandel akan terangkat sempurna. 

3. Sabun Cuci

Membersihkan noda tinta pada tas kulit dan kanvas sebenarnya cukup mudah hanya bermodalkan sabun cuci saja. Anda bisa menggunakan deterjen atau pilih sampo bayi. Usai mencuci tas kulit dengan sabun bilas dengan air dan jemur di bawah sinar matahari. 

4. Pakaikan Baking Soda

Noda pulpen juga bisa dihilangkan secara efektif menggunakan bubuk baking soda. Hanya saja cara membersihkannya cukup berbeda dari langkah-langkah sebelumnya. Pertama-tama, Anda harus membersihkan tas terlebih dahulu dari kotoran dan debu.

Setelah itu, taburkan bubuk baking soda secukupnya pada area tas kulit yang memiliki noda tinta. Tunggu selama beberapa saat lantas kemudian bersihkan  menggunakan kain bersih. 

Tinta pulpen yang mengotori tas kulit membuat tas terlihat kurang sedap dipandang. Anda dapat mengatasinya dengan mencoba beberapa tips di atas. Sementara untuk memproduksi tas baru dengan gaya unik yang Anda inginkan hubungi CV. Oscas Indonesia. Oscas melayani pembuatan tas professional dengan hasil maksimal. 

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini