Belum tahu cara merawat tas kulit sintesis dengan baby oil ? Simak penjelasan lengkap disini

5 Cara Merawat Tas Kulit Sintesis dengan Baby Oil

Bagaimana cara merawat tas kulit sintesis dengan baby oil yang baik dan juga benar? Baby oil membantu mengangkat noda yang menempel pada tas sehingga tas kembali mengkilap

5 Cara Merawat Tas Kulit Sintesis dengan Baby Oil

Apakah cara merawat tas kulit sintesis dengan baby oil efektif? Baby oil selama ini dikenal sebagai produk perawatan kulit bayi. Siapa yang menyangka jika minyak ajaib ini mampu merawat tas kulit sintesis dengan baik. 

Produk terjangkau ini bisa Anda temukan di mana-mana dengan mudah baik di warung, mini market maupun super market. Brand yang populer pun tidak hanya satu sehingga Anda bisa menyeleksi baby oil sebelum membelinya. 

Cara Merawat Tas Kulit Sintesis dengan Baby Oil

Baby oil yang sudah tidak digunakan di rumah jangan dibuang begitu saja. Manfaatkan baby oil untuk merawat tas kulit sintesis sehingga tampak cantik dan mengkilap. Berikut ini step by step merawat kulit menggunakan baby oil.

1. Sipakan Semua Bahan yang Dibutuhkan

Noda pada tas kulit terkadang sulit dihilangkan jika hanya dibersihkan dengan air. Oleh karena itu, Anda membutuhkan bahan aktif seperti baby oil, kapas dan juga tisu. Sebagai pengganti tisu, Anda dapat menggunakan kain bersih yang lembut. 

2. Bersihkan Tas dengan Kain Bersih atau Tisu

Gunakan tisu secukupnya untuk membersihkan permukaan tas kulit dari debu dan juga kotoran. Jika di rumah tidak tersedia tisu, Anda bisa memakai kain bersih sebagai penggantinya. Pastikan tas kulit dibersihkan secara merata sehingga proses pembersihan selanjutnya dapat berjalan dengan baik.

3. Seka Kotoran dengan Baby Oil

Tuang secukupnya baby oil ke atas kapas. Gunakan kapas tersebut untuk membersihkan tas secara menyeluruh. Seka seluruh bagian kotor terutama yang terkana noda. 

Selain membersihkan body luar tas kulit sintesis, bersihkan juga bagian dalamnya. Anda mungkin harus mengeluarkan semua barang yang tersimpan di dalam tas. Kumpulkan seluruh sampah kapas dan tisu bekas untuk dibuang ke tempat sampah. 

4. Keringkan Tas secara Alami

Tahap keempat adalah proses pengeringan. Anda bisa mengeringkan tas dengan cukup menempatkannya di area yang sejuk atau hangat. Hindari menjemur tas secara langsung di bawah sinar matahari karena dapat merusak kualitas tas kulit sintesis. 

5. Bungkus Tas Mengunakan Dust Bag

Pada bagian terakhir jika Anda sudah yakin tas kering sempurna, bungkus tas menggunakan dust bag. Simpan tas pada lemari yang kering dan hindari dari kelembaban. 

Merawat tas membutuhkan ketelatenan dan keuletan apalagi jika tas terbuat dari bahan kulit sintesis yang mudah rusak dan berbau apek. CV. Oscas Indonesia merupakan perusahaan konveksi tas yang mengutamakan kompetensi, keahlian dan profesionalisme. Tas buatan Oscas selalu berkualitas dan sesuai dengan permintaan klien.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini