Perbedaan Totebag dan Handbag

Kenali Perbedaan Antara Totebag Dan Handbag!

Di jamans sekarang, banyak wanita yang suka mengoleksi jenis tas yang unik dan bermerek untuk pelengkap fashionnya. Jenis tas yang dikoleksi beragam dari jenis handbag yang unik, bahkan ada juga yang mengoleksi berbagai jenis totebag. Lalu apa perbedaan antara totebag dan handbnag? simak artikel berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

Kenali Perbedaan Antara Totebag Dan Handbag!

Handbag juga termasuk tas jinjing. Handbag, tidak seperti totebag, adalah tas fashion yang dirancang untuk meningkatkan citra pemiliknya. Sudah terlihat sangat berbeda dari segi desain. Sebagian besar tas dibuat untuk wanita, sedangkan totebag dirancang untuk pria dan wanita. 

Selain modelnya, bahannya juga khas. Totebag terbuat dari kain yang mudah dilipat seperti pakaian, sedangkan handbag berkisar dari kulit sintetis hingga kulit asli. Tentu saja, tidak ada bahan yang bisa dilipat.  Ada beberapa perbedaan totebag dan handbag yang harus Anda ketahui mulai dari definisi, jenis dan fungsi dari keduanya yang akan dibahas dibawah ini.

Pengertian Totebag dan Handbag


Totebag adalah tas berukuran sedang dengan dua pegangan sejajar. Mereka juga dikenal sebagai tas jinjing, goodie bag atau tas hadiah. Totebag dijelaskan dalam KBBI sebagai tas yang terbuat dari plastik atau kertas karbon yang berbentuk gulungan dan berukuran pendek. 

Tas ini digunakan untuk membawa barang-barang yang harus dibawa di kabin pesawat. Dari sini terlihat jelas bahwa totebag atau tas jinjinng ini terbuat dari bahan kain dengan warna dan corak yang berbeda-beda. Hanya saja karena terbuat dari bahan ringan seperti kain atau katun. Beberapa di antaranya sebenarnya bisa dibuat dari kain tenun seperti goni. Di sisi lain, tas kain juga bisa dibuat dari bahan yang lebih tahan lama, seperti kulit. 

Totebag adalah salah satu dari sedikit tas yang sering digunakan karena kepraktisannya. Desain atau modelnya mudah dibawa dan digunakan. Misalnya, membawa makanan ke pasar atau toko atau beberapa benda lain seperti hadiah atau kenang-kenangan. 

Karena bentuknya cukup sederhana dibandingkan jenis tas lainnya. Pegangan bundar dibuat dengan menjahit satu panel di setiap sisi. Struktur dasar ini dapat diperluas atau diperkuat dengan menambahkan panel bawah dan samping serta kantong internal atau eksternal. 

Pengertian Handbag 


Handbag terkenal dengan berbagai gayanya. Oleh karena itu, mayoritas konsumen tas jenis ini adalah wanita. Desain serbaguna ini umumnya menarik wanita untuk memakainya. Pada Akhir abad ke-16, handbag menjadi lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari. Pada saat itu, gaya tas ini sebagian besar terbuat dari kulit dengan kancing yang terpasang. 

Namun istilah "handbag" pertama kali digunakan untuk menyebut tas tangan ini pada awal 1900-an. Ungkapan awalnya mengacu pada travelling bag yang dibawa di tangan, sering dibawa oleh pria. 

Namun, keberadaan handbag itu sendiri menjadi cukup populer di kalangan wanita, penuh kancing, kunci, dan gaya agak berat lainnya. Pada tahun 1920-an, terjadi perubahan mode, ketika tas tidak lagi harus selalu mengikuti gaya mode. 

Perbedaan totebag dan handbag dari segi jenis dan manfaat

Selain dari definisi totebag dan handbag yang berebeda, kedua jenis tas ini juga memiliki jenis dan manfaat yang berbeda. Beberapa jenis dan fungsi totebag adalah sebagai berikut:

1.    Travel Bag

Travel bag dengan banyak kompartemen sangat ideal untuk membawa berbagai barang di jalan. Keuntungan dari travel bag adalah lebih keras dan lebih tahan lama daripada jenis tas pembawa lainnya. Tas travel seringkali terbuat dari bahan kulit yang kuat seperti denim dan kain parasut tahan air. 

2.    Work bag

Tas kerja ini, umumnya berukuran sedang dan cukup untuk membawa barang-barang bisnis. Tas ini unik karena memiliki beberapa kompartemen di dalam dan di luar. Tas kerja sangat cocok bagi para pebisnis untuk berbagai kebutuhan kerja. 

Gadget, dompet, alat tulis, dan surat-surat penting adalah contoh barang yang sering dimasukkan ke dalam tas kerja. Karena work bag sering digunakan untuk kegiatan formal yang mengharuskan pemakainya berpenampilan menarik, banyak tas yang terbuat dari bahan khusus seperti kulit asli dan kulit sintetis. 

3.    Grocery Bag

Tas belanja lebih besar dari totebag lainnya. Ini karena tas belanjaan bisa memuat lebih banyak barang saat berbelanja. Tas belanjaan memiliki desain dasar yang klasik dan utilitarian dalam penggunaannya. Dibandingkan dengan tas belanja yang menggunakan kantong plastik, kelebihan grocery bag adalah dapat digunakan dalam waktu yang lama. 

Penggunaan totebag membantu mencegah kerusakan lingkungan akibat sampah anorganik, seperti plastik, yang sulit didaur ulang. Anda dapat memilih dari beberapa bahan kotak makan siang seperti kain, belacu, bora, goni dan spunbond. 

Tiga totebag bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda bawa dalam petualangan sehari-hari; mengangkut barang dalam jumlah besar menjadi mudah jika Anda menggunakan jasa kurir.

Manfaat Totebag 

Kelebihan totebag bervariasi sesuai dengan lokasi atau kondisi penggunaan, yaitu: 

1.    Sebagai tempat menyimpan barang 

Jenis tas ini paling cocok untuk menyimpan barang-barang bekas karena struktur dasarnya dan keserbagunaannya. Jika Anda pergi bekerja, misalnya, Anda dapat menyimpan aksesori di dalam, bahkan tumblr jika perlu.  Jika Anda pergi ke sekolah di kampus, Anda mungkin dapat menyimpan laptop dan perangkat lain seperti pengisi daya. 

2.    Sebagai kenang-kenangan 

Penggunaan kedua dan paling populer adalah kenang-kenangan. Misalnya, saat Anda menghadiri seminar, Anda biasanya diberikan totebag. 

Namun tas yang digunakan sebagai souvenir biasanya adalah sering tas spunbond. Tas elegan ini bisa digunakan sebagai souvenir di berbagai acara, seperti seminar. 

Misalnya, pernikahan dan ulang tahun. Memberikan hadiah semacam itu dapat membantu orang lain mengingat peristiwa tersebut. 

3.    Pemasaran Produk 

Banyak perusahaan atau pemilik bisnis membuat totebag yang dibagikan kepada konsumen atau diberikan kepada peserta pada acara-acara seperti peluncuran produk. Totebag yang digunakan sebagai hadiah atau cinderamata sering kali memiliki nama, logo perusahaan, dan informasi tentang pengiriman barang. 

•Jadi, meskipun terbatas pada kesadaran atau pengenalan merek, itu adalah salah satu taktik promosi. Hal ini, pada gilirannya, dapat meningkatkan citra perusahaan di antara calon pelanggan dan meningkatkan kepercayaan konsumen. 

Siapa tahu, mungkin dengan memberikan hadiah kecil ini, reputasi perusahaan akan meningkat dan pelanggan lama akan menjadi pelanggan tetap dan pelanggan baru. 

Jenis dan Manfaat Handbag


Handbag menawarkan banyak keuntungan. Ini adalah pembelian yang bagus untuk wanita karena dapat membantu mereka terlihat bagus dengan membawa semua barang mereka di satu wadah. Handbag juga bisa menjadi barang yang fungsional, tahan lama, dan serbaguna. 

 

  • Handbag Trendi 

Pengguna mendapat manfaat dari handbag modis dalam banyak hal. Misalnya, mereka dapat menjadi opsi penyimpanan yang baik yang dapat digunakan untuk beberapa tugas umum. Selain itu banyak handbag juga ramah lingkungan. Jika Anda ingin membantu lingkungan, handbag yang terbuat dari bahan daur ulang adalah pilihan yang tepat. 

Seiring dengan meningkatnya permintaan handbag, manufaktur yang terimbas karenanya. Misalnya, produsen mulai menggunakan kayu sebagai pengganti logam di handbag mereka. Banyak wanita mulai bekerja dan membutuhkan tas tangan yang kuat untuk membawa barang. 

Handbag menawarkan banyak manfaat bagi wanita, mulai dari fungsionalitas hingga ekspresi gaya pribadi. Memilih tas yang tepat dapat meningkatkan gaya pakaian kerja Anda agar tidak membuatnya membosankan. Bahan tas juga mempengaruhi nilainya. Tas kulit seringkali menjadi pilihan terbaik. 

Tas tangan berguna sebagai aksesori perjalanan selain fungsi fungsionalnya. Jika Anda membutuhkan barang-barang pribadi atau ingin dilihat dan dikagumi ke mana pun Anda pergi, handbag trendi adalah pernyataan mode yang penting. 

 

  • Handbag serbaguna 

Para desainer kini fokus pada pembuatan dompet yang berguna. Mereka bisa kecil atau besar, tetapi handbag harus berguna untuk mengangkut bahan-bahan penting. Bagian dalam harus tahan air, dijahit dengan baik dan dikelompokkan. Handbag juga harus mudah dirawat. Ukurannya harus sempurna untuk membawa barang-barang minimal dan cukup besar untuk membawa barang-barang ekstra. 

 

  • Handbag Tahan Lama

Beberapa faktor harus dipertimbangkan dalam kaitannya dengan umur panjang handbag. Bahan adalah salah satu pertimbangan yang paling penting. Beberapa kain, seperti suede atau jacquard, lebih tahan lama daripada yang lain. Namun, bahan tertentu lebih sulit untuk diawetkan daripada yang lain. Bahan ini mudah tergores, bahan lain lebih tahan terhadap kerusakan. 

Daya tahan mengacu pada berapa lama suatu produk dapat digunakan sebelum perlu diganti. Sebaiknya cari tas tangan yang tahan lebih lama daripada tas yang cepat aus. Daya tahan sangat penting untuk tas tangan dengan dompet built-in, karena mungkin perlu diganti lebih sering, yang bisa jadi lebih mahal. 

Struktur tas tangan juga penting dalam hal daya tahan. Tas yang lebih murah biasanya terbuat dari kulit palsu, yang tidak tahan lama dan mudah rusak setelah beberapa tahun. Pada saat kondisi lembab, ritsleting tas berkualitas rendah bisa berkarat. 

 

  • Handbag praktis 

Kenyamanan sangat penting dalam hal tas tangan. Ada beberapa pilihan kenyamanan, seperti pegangan tas yang ergonomis dan tali yang bisa dilepas. Anda juga bisa memilih tas yang ringan, sesuai ukuran dan bentuknya, serta memiliki beberapa kompartemen. Bahan tasnya juga bisa bikin tambah seru.

Demikilanlah perbedaan Totebag dan handbag yang perlu anda ketahui. Tertarik untuk memesan berbagai jenis tas? Anda dapat memesannya di CV. Oscas Indonesia. Oscas mampu membuat tas warna hitam berkualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan mulai dari tas seminar sampai tas hangout da Beragam jenis tas yang unik dari pabrikan yang paling direkomendasikan ada disini.

 

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini