Tips menyimpan tas kulit sintesis supaya tas kulit favorit Anda tetap awet

6 Cara Menyimpan Tas Kulit Sintesis

Ikuti tips atau cara menyimpan tas kulit sintesis supaya tas kulit favorit Anda tetap berkualitas dan awet meskipun sering dipakai beraktivitas setiap harinya

6 Cara Menyimpan Tas Kulit Sintesis

Cara menyimpan tas kulit sintesis tidaklah sama dengan tas material lainnya. Karena berdasarkan karakteristik materialnya, tas kulit lebih mudah mengelupas apabila tidak disimpan dan dirawat dengan baik. Butuh kesabaran, keterampilan juga keahlian untuk merawat tas kulit agar awet.

Terlebih jika Anda lebih suka mengoleksi tas kulit dibandingkan dengan tas material lainnya. Tentunya, Anda tidak ingin tas kulit yang dibeli dengan harga mahal harus rusak karena proses penyimpanan yang keliru.

Cara Menyimpan Tas Kulit Sintesis

Bagaimana cara menyimpan tas kulit yang tepat? Supaya tidak salah kaprah dan justru merusak tas kulit sintesis kesayangan Anda, yuk ikuti beberapa tips berikut ini:

1. Gunakan Dust Bag

Pertama-tama, Anda harus memasukkan tas ke dalam dust bag untuk menjaga kebersihannya. Dust bag tidak hanya menghalangi partikel debu masuk ke dalam tas tapi juga membantu mencegah tas tergores dengan benda yang kasar. 

Menemukan dust bag bukan perkara sulit karena kantung kertas ini biasa disertakan bersamaan dengan tas kulit saat pembelian pertama. Namun jika dust bag hilang entah kemana, Anda bisa belanja produknya secara online. 

2. Jauhkan dari Area dengan Paparan Sinar Matahari Tinggi

Sama seperti kulit manusia yang bisa bereaksi negatif jika terlalu lama terpapar sinar matahari begitu juga kulit sintesis. Oleh karena itu, tempatkanlah tas kulit sintesis di area yang dingin atau jauh dari paparan sinar matahari langsung.

Tas kulit yang terlalu sering dijemur entah sengaja atau tidak akan kehilangan kualitasnya. Tentunya, Anda tidak ingin tas kulit sintesis favorit jadi tidak mengkilap lagi bukan. 

3. Hindari Menumpuk Tas

Terlalu banyak memiliki tas membuat Anda kesulitan mengaturnya. Meski demikian, cobalah untuk tidak menumpuk tas secara sembarang, Kebiasaan menumpuk tas akan menciptakan bekas lipatan yang jika dibiarkan terus menerus akan mengubah bentuk tas.

Tempatkan tas dengan jarak yang cukup. Dan usahakan agar tas berada dalam kondisi berdiri bukan ditidurkan. Perhatikan juga posisi tali tasnya, apakah dalam kondisi terlipat atau tidak. 

Baca juga : 6 Cara Menyimpan Tas di Lemari

4. Bersihkan Tas Kulit Sintesis secara Berkala

Salah satu kekurangan tas kulit sintesis adalah mudah berbau apek apabila tidak dibersihkan dan dirawat dengan baik. Cara mengatasinya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan bubuk baking soda pada tas. 

Bubuk yang biasanya digunakan untuk memasak kue ini mengandung zat antibakteri yang bagus untuk menghalau bau tidak sedap. Bersihkan tas kulit sintesis secara berkala dan jangan lupa menambahkan bubuk baking sodanya. 

5. Isi Tas dengan Bag Pillow

Selain mudah berbau apek, kelemahan lain dari tas kulit sintesis adalah mudah mengkerut bila tidak diperhatikan dengan seksama. Cegah tas mengkerut akibat kesalahan perawatan dengan mengisi tas memakai bag pillow.

Langkah ini membantu menambah volume tas sehingga tas kulit dapat berdiri dengan tegak dan gagah di lemari. Selain menambahkan bag pillow, Anda juga bisa memakai sampah koran atau majalah bekas. 

6. Simpan Tas di Tempat Kering

Pertama, tas tidak boleh disimpan di tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Selanjutnya, tas juga tidak bisa ditempatkan pada lemari yang basah. Kelembaban lemari akan mempengaruhi kualitas tas.

Pastikan lemari tempat penyimpanan tas kulit sitensis benar-benar kering sebelum memasukkan tasnya. Anda bisa mengeringkan lemari menggunakan kain bersih sampai benar-benar kering. 

Siapa yang tidak suka tas kulit sintesis. Modelnya yang klasik sangatlah unik. Bicara tentang tas, pernahkah Anda mendengar tentang CV. Oscas Indonesia. Oscas merupakan perusahaan konveksi tas yang menawarkan kerjasama pembuatan tas ransel, tas seminar, tas travel dan sebagainya. Hubungi Oscas untuk tas baru impian Anda.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini