Doorprize untuk anak yang murah tapi bermanfaat

20 Hadiah Doorprize Anak Sekolah untuk 17-an & Jalan Sehat

Cari ide hadiah doorprize anak sekolah yang murah tapi bermanfaat? Simak 20 rekomendasi hadiahnya di artikel ini.

20 Hadiah Doorprize Anak Sekolah untuk 17-an & Jalan SehatImage by jcomp on Freepik

Selain berkesan, hadiah doorprize anak sekolah sebaiknya juga bermanfaat. Oleh karena itu, panitia perlu mempertimbangkan pemilihan hadiah secara matang. 

Pertama-tama, ketahui dulu siapa peserta lombanya. Apakah mereka anak SD, SMP atau SMA. 

Selain itu, sesuaikan juga dengan budget panitia. Tidak perlu mahal, yang terpenting bisa membuat penerimanya merasa senang.

Terakhir, atur desainnya agar relevan dengan lomba atau konsep acara.

Sebagai referensi, artikel ini akan membahas berbagai ide hadiah doorprize anak sekolah. 

Simak ulasan lengkapnya.

Ide Hadiah Doorprize Anak Sekolah yang Menarik

Berikut beberapa contoh hadiah doorprize murah buat anak yang pastinya bermanfaat:

1. Tumbler bertema kemerdekaan

Contoh hadiah doorprize anak sekolah yang pertama, tumbler. Anak membutuhkannya untuk bawa bekal minum ke sekolah.

Berhubung tema acaranya adalah 17 Agustus, maka pilihlah desain tentang kemerdekaan. Banyak kok yang jual tumbler dengan desain custom.

2. Topi jaring berdesain merah putih

Seperti halnya tumbler, topi jaring (trucker) custom bisa jadi alternatif hadiah doorprize anak sekolah. Harganya murah meriah, mulai 15 ribuan per buah. 

Akan tetapi, harga tergantung jenis sablonnya, ya. Kebanyakan topi jaring yang dijual di pasaran menggunakan bordir, polyflex atau sablon DTF.

3. Sepatu lari

Ide hadiah doorprize anak sekolah selanjutnya, sepatu lari. Hadiah ini cocok dibagikan di acara jalan sehat atau lomba 17 Agustus lain yang pesertanya pakai sepatu.

Dengan hadiah sepatu, anak pasti jadi lebih termotivasi untuk melakukan aktivitas olahraga kegemarannya,

4. Tas punggung multifungsi

Tas punggung multifungsi adalah hadiah praktis yang pasti berguna untuk sehari-hari. Anak bisa memakainya untuk sekolah, olahraga atau bepergian. 

Jika ingin membuat tas punggung dengan model sesuai kebutuhan, kamu bisa pesan di OSCAS.CO.ID.

5. Bola sepak

Hadiah bola sepak juga relevan dengan momen 17 Agustus karena banyak lomba yang menggunakan bola. Anak-anak pun pasti suka dengan hadiah ini. 

Selain menjadi teman bermain, bola juga merupakan alat untuk melatih  keterampilan motorik anak.

6. Alat lukis atau pensil warna

Jika di susunan acara 17-an ada lomba mewarnai, coba berikan hadiah satu set alat lukis atau pensil warna lengkap. Dengan peralatan ini, anak-anak bebas berekspresi melalui gambar-gambar yang mereka buat.

7. Jam tangan sporty

Satu lagi hadiah doorprize anak sekolah yang simpel tapi murah meriah, yaitu jam tangan. Hadiah ini akan membuat mereka lebih teratur menjalani kegiatan sehari-hari.

8. Jaket atau sweater

Hadiah berupa jaket atau sweater mungkin juga memberikan kesan bagi anak di momen spesial 17-an. Sesuaikan desainnya untuk anak supaya mereka bisa mengenakannya di berbagai kesempatan.

9. Set alat tulis

Ide berikutnya yaitu set alat tulis berisi pensil, pulpen, spidol, buku, dan lainnya. Hadiah doorprize anak sekolah ini jelas akan berguna pada kegiatan belajar mereka. Selain itu, alat tulis juga mudah didapatkan di manapun.

10. Mainan Lego

Lego adalah mainan edukatif yang menggabungkan kesenangan sekaligus kreativitas. Anak-anak dapat mengembangkan kemampuan berpikir kreatifnya dengan menyusun Lego menjadi bentuk tertentu.

11. Peralatan makan ramah lingkungan

Peralatan makan berkonsep ramah lingkungan mungkin dapat membantu meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan. 

Carilah peralatan makan anak dari bahan daur ulang yang aman digunakan. 

12. Alat musik

Harga alat musik memang mahal, tapi bisa kamu sesuaikan dengan membeli hadiah doorprize anak sekolah berupa alat musik kecil. Beberapa alat yang bisa jadi pilihan antara lain ukulele, pianika, harmonika, dan seruling.

13. Boardgame

Boardgame akan menjadi hadiah doorprize seru untuk anak sekolah. Dengan permainan ini, anak bisa bermain bersama teman-temannya untuk  melatih kerjasama, komunikasi dan konsentrasi.

14. Buku cerita bergambar

Kemudian buku cerita bergambar, hadiah yang mungkin bisa menumbuhkan minat membaca anak sejak dini. Cerita-cerita menarik serta ilustrasi yang bagus akan menginspirasi anak agar lebih rajin membaca.

15. Flashdisk OTG

Di zaman sekarang flashdisk bukan hanya kebutuhan orang dewasa. Anak-anak juga membutuhkannya untuk menyimpan data atau tugas sekolah mereka. Sebaiknya hadiahkan flashdisk OTG supaya mendukung konektivitas ke smartphone.

16. Tempat pensil unik

Anak sering lupa dengan hal-hal sepele seperti pensil, penghapus, rautan, atau alat tulis lainnya. Desain tempat pensil yang menarik mungkin bisa menjadikan mereka lebih disiplin merapikan alat tulisnya sendiri.

17. Voucher belanja buku

Memberikan voucher belanja buku sebagai hadiah doorprize anak sekolah adalah pilihan yang tepat. Voucher ini memberi kesempatan buat anak untuk memilih buku yang mereka minati.

Jika para orang tua turut hadir, tambahkan hadiah voucher belanja perabotan rumah tangga atau simak ide lainnya untuk Hadiah Doorprize Ibu-Ibu.

18. Gift card Google Play Store

Alternatif hadiah voucher adalah gift card Google Play Store. Kode digital yang bisa ditukar di Play Store ini nantinya bisa digunakan untuk membeli aplikasi, game, buku digital, atau konten digital lainnya.

19. Selimut gambar karakter

Anak-anak biasanya memilih barang-barang yang berkaitan dengan karakter favorit mereka, termasuk selimut. Untuk hadiah doorprize, siapkan selimut bergambar karakter khusus anak laki-laki dan perempuan.

20. Tas laptop

Contoh ide hadiah yang terakhir yaitu tas laptop. Di zaman sekarang, sejak usia SD anak sudah terbiasa dengan gadget seperti laptop. Jadi, hadiah tas laptop mungkin berguna kalau mereka memilikinya.

Penutup

Artikel di atas telah membahas 20 ide hadiah doorprize anak sekolah untuk acara lomba 17 Agustus atau jalan sehat. Hadiah-hadiah tersebut dipilih berdasarkan minat serta kebutuhan mereka.

Khusus hadiah tas punggung dan tas laptop, silakan pesan model yang kamu butuhkan di jasa konveksi tas OSCAS.CO.ID. Temukan juga ide lain Hadiah Doorprize Murah Meriah untuk umum.

Topik Terkait:
Editor:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini