Referensi jenis souvenir perusahaan yang cocok sebagai media promosi

10 Ide Souvenir Perusahaan yang Menarik dan Bermanfaat, Bisa Jadi Media Promosi Juga Lho!

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas ide souvenir perusahaan yang menarik dan bermanfaat. Souvenir semacam ini cocok diberikan kepada pelanggan, karyawan, calon klien, atau mitra.

10 Ide Souvenir Perusahaan yang Menarik dan Bermanfaat, Bisa Jadi Media Promosi Juga Lho!

Kesuksesan bisnis tak terlepas dari cara Anda menjaga hubungan baik dengan karyawan, klien, atau calon pelanggan. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan beberapa pihak penting tersebut, salah satunya adalah pemberian souvenir.

Pemberian souvenir perusahaan menjadi salah satu kunci untuk mempertahankan hubungan yang lebih baik dan lebih kuat dengan pelanggan, karyawan, calon klien, atau mitra. Selain itu, pemberian souvenir juga menjadi cara yang tepat untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan, atau untuk menciptakan insentif dengan mereka.

Ide Souvenir Perusahaan yang Menarik dan Bermanfaat

Jika ingin memberikan souvenir, ada baiknya Anda tidak hanya mempertimbangkan daya tariknya tetapi juga manfaatnya bagi penerimanya. Selain menarik, pastikan souvenir yang Anda berikan juga bermanfaat. Ada berbagai jenis benda yang dapat dijadikan sebagai souvenir, salah satunya sebagai berikut ini:

1. Kaos

Ide souvenir perusahaan yang pertama adalah kaos. Perusahaan Anda dapat memanfaatkan branding dan meningkatkan keterlibatan karyawan dengan memberikan kaos. Dengan cara ini, Anda dapat mempromosikan brand dan menyampaikan pesan Anda. Misalnya, Anda mencetak logo dan slogan perusahaan Anda pada kaos tersebut. 

Sebagai souvenir perusahaan, kaos memiliki potensi untuk menyenangkan klien atau karyawan. Agar mereka senang menerimanya, pastikan Anda memberikan kaos yang berkualitas tinggi. Perhatikan jenis kainnya, bagus tidaknya percetakan sablonnya, dan beberapa faktor lainnya. 

2. Mug

Cangkir yang terbuat dari tanah liat ini juga cocok dijadikan sebagai souvenir. Lebih bagus lagi jika Anda mengcustomnya agar memberikan kesan bagi penerimanya, sekaligus menjadi media promosi. Anda dapat mendesain mug dengan tulisan, foto, gambar, hingga ornamen yang mencerminkan perusahaan Anda.

3. Cutlery Set

Anda juga dapat memberikan souvenir berupa barang yang pasti dibutuhkan orang dalam kehidupan sehari-hari, contohnya seperti Cutlery Set alias set peralatan makan. Cutlery set terdiri dari beberapa alat yang digunakan untuk makan mulai dari sendok, garpu, hingga pisau makan. 

Pastikan Anda memberikan cutlery set yang berkualitas agar awet dan tidak mudah berkarat. Selain itu, ada beberapa hal lain untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih cutlery set. Ini termasuk berapa ukurannya, bahannya terbuat dari apa, dan berapa banyak jumlah cutlery set yang ingin Anda bagikan.

4. Payung

Barang yang satu ini akan sangat bermanfaat, terutama di musim hujan. Payung menjadi salah satu jenis hadiah perusahaan yang bagus untuk diberikan kepada karyawan, klien, atau calon klien Anda. Jangan lupa menambahkan logo perusahaan Anda ke payung agar orang mengingat dan menghargai brand Anda setiap kali mereka menggunakannya.

5. Tas 

Tak hanya menarik, tas juga sangat bermanfaat bagi penerimanya. Tas dapat digunakan sebagai wadah untuk menampung berbagai benda. Terlebih lagi, ada banyak jenis tas yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Berbicara soal ide souvenir perusahaan, mungkin Anda dapat memberikan tas kantor, tas goodie bag, hingga tas promosi.

Misalnya, Anda dapat memberikan tas kantor untuk karyawan, tas goodie bag untuk klien, dan tas promosi untuk event perusahaan. Pastikan Anda membeli tas tersebut di Oscas, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan tas. Oscas memproduksi berbagai jenis tas berkualitas tinggi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menariknya, Oscas dapat membuatkan tas sesuai dengan desain yang Anda inginkan. Sehingga Anda dapat menampilkan tulisan atau logo perusahaan Anda pada tas yang ingin Anda berikan kepada karyawan, mitra, atau calon klien. Sebagai distributor tas tangan pertama, Oscas memberikan garansi harga termurah dibanding kompetitor lainnya.

6. Tumbler

Tumbler dikenal sebagai botol minuman yang mampu menjaga suhu minuman panas tetap panas dan minuman dingin tetap dingin. Terlebih, tumbler juga praktis dibawa kemana saja sehingga akan sangat berguna bagi penerimanya. Jika ingin memberikan souvenir jenis ini, pastikan Anda mencantumkan tulisan atau logo perusahaan Anda pada tumbler.

7. Headphone

Bagi Anda yang ingin memberikan souvenir untuk karyawan, headphone bisa menjadi salah satu opsinya. Sebagian besar orang suka mendengarkan musik, termasuk saat bekerja. Jadi, tak ada salahnya untuk memberikan perangkat audio ini untuk mereka. Pilihlah jenis headphone yang tepat dan nyaman digunakan.

8. Topi

Topi sering dianggap hanya sebagai aksesoris yang menunjang penampilan. Padahal topi juga memberikan banyak manfaat bagi pemakainya, salah satunya melindungi wajah dan kepala dari teriknya sinar matahari. Ini berarti bahwa topi tidak hanya menarik, tapi juga bermanfaat bagi yang memakainya.

Oleh sebab itu, topi menjadi ide souvenir perusahaan yang bisa Anda pilih. Agar dapat menunjukkan brand perusahaan Anda, ada baiknya Anda mendesain sendiri topi Anda. Berikan sentuhan tulisan atau logo pada topi tersebut, yang dapat menunjukkan brand perusahaan Anda.

9. Powerbank

Dibandingkan dengan beberapa barang yang disebutkan diatas, powerbank mungkin menjadi barang yang agak mahal untuk dijadikan souvenir. Namun, tak ada salahnya juga jika Anda ingin memberikan barang yang satu ini sebagai souvenir perusahaan. Orang pasti akan dengan senang hati menerimanya.

Hal ini karena powerbank akan sangat membantu ketika seseorang tidak memiliki akses ke stopkontak untuk mengisi daya ponselnya. Dengan bentuk yang kecil, powerbank cukup praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Orang pasti akan terbantu saat memiliki powerbank sendiri.

10. Kalender

Kalender bersifat universal, dimana semua orang menggunakan kalender. Tak heran kalau banyak perusahaan yang menjadikan kalender sebagai souvenir. Anda dapat menentukan sendiri kalender perusahaan seperti apa yang Anda inginkan, mulai dari desainnya hingga jenisnya.

Baik kalender dinding atau kalender meja sama-sama bagus, tetapi Anda dapat menyesuaikannya dengan siapa yang menerimanya. Misalnya, Anda memberikan kalender meja untuk karyawan agar bisa ditempatkan di meja kerjanya. Atau, kalender dinding untuk klien. Jangan lupa juga cantumkan tulisan atau logo perusahaan Anda.

Itulah beberapa ide souvenir perusahaan yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Dengan memberi souvenir berkualitas tinggi plus mencantumkan logo perusahaan Anda, Anda dapat meningkatkan brand awareness dan menciptakan hubungan yang baik. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda yang sedang bingung mencari souvenir yang tepat.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini